Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Diler Baru, Subaru Dekati Warga Bandung

Kompas.com - 09/12/2023, 18:41 WIB
Reni Susanti,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Subaru Corporation Japan meresmikan pembukaan Plaza Subaru Bandung di Bandung. Jaringan diler 3S (sales, service, dan sparepart) ini didirikan untuk memperkuat pasar Jawa Barat.

Hajime Sasaki, General Manager Sales & Marketing, Subaru Corporation Japan mengatakan, dari data statistik, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jawa Barat berada dalam posisi ke tiga setelah DKI Jakarta dan Jawa Timur.

"Untuk itu kami sangat yakin Plaza Subaru memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan produk dan layanan Subaru di Bandung," ujar Hajime di Bandung, Sabtu (9/12/2023).

Baca juga: 5 Ruas Tol Trans Sumatera Gratis Dilalui Saat Natal dan Tahun Baru

Arie Christopher, Chief Executive Officer (CEO) Subaru Indonesia mengatakan, Bandung menjadi kota yang sangat penting bagi Subaru. Banyak pelanggan yang menginginkan Subaru hadir kembali ke Kota Bandung.

Kiri ke kanan, Satrio Artiono, General Manager Operations Plaza Subaru Bandung, Arie Christopher, CEO Subaru Indonesia, dan Hajime Sasaki General Manager Overseas Sales & Marketing Subaru Corporation Japan, dalam peresmian Plaza Subaru Bandung. Dok SUBARU INDONESIA Kiri ke kanan, Satrio Artiono, General Manager Operations Plaza Subaru Bandung, Arie Christopher, CEO Subaru Indonesia, dan Hajime Sasaki General Manager Overseas Sales & Marketing Subaru Corporation Japan, dalam peresmian Plaza Subaru Bandung.

Hal tersebut sangat memacu pihaknya. Apalagi Bandung memiliki angka pertumbuhan PDRB yang terus meningkat, lebih dari lima persen pada dua tahun terakhir.

Selain itu, melihat rekam jejak ke belakang, terdapat dua diler resmi Subaru yang pernah melayani pelanggan di Bandung.

"Untuk itu rasanya kita ingin melayani pelanggan-pelanggan yang sudah cukup loyal tersebut sambil terus mengembangkan brand ini ke lingkaran pelanggan baru, mereka yang menyukai off-road, petualangan, hingga dunia motorsport," tutur Arie.

Plaza Subaru merupakan diler 3S ke enam di Indonesia. Lokasinya di Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Jawa Barat.

Tempat ini berdiri di atas lahan 660 meter persegi dengan luas bangunan 1450 meter persegi. Bangunannya sendiri standar global brand identity yang ditetapkan Subaru Corporation Japan dan prinsip Omotenashi Experience.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com