Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto dan Spesifikasi SUV Listrik Kia EV5 GT Bocor

Kompas.com - 22/04/2024, 12:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia sudah meluncurkan mobil listrik terbarunya, yakni EV5. SUV listrik tersebut belum lama ini bocor ke publik foto dan spesifikasinya, tapi dengan versi GT.

Dikutip dari Electrec.co, Minggu (21/4/2024), EV5 sudah diperkenalkan ke publik pada pameran otomotif Chengdu Motor Show yang digelar pada Agustus lalu. Belum lama ini, wujud asli dari EV5 GT bocor ke dunia maya melalui Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China.

EV5 mendapatkan perlakuan yang sama seperti EV6, yakni dengan menghadirkan versi GT dengan performa yang lebih tinggi. Secara desain, mobil ramah lingkungan ini masih memiliki karakter SUV, tapi lebih sporty dibandingkan kakaknya, yakni EV9.

Baca juga: Beli Kia EV9 GT-Line via Kredit, Cicilan mulai Rp 33 Jutaan

Ada beberapa elemen yang diambil dari EV9 yang lebih besar dari, seperti gril model "Tiger Face" yang didesain ulang, yang menggantikan "Tiger Nose" yang menjadi ciri khasnya.

SUV listrik Kia EV5 GTDok. Electrec.co SUV listrik Kia EV5 GT

Mobil ini tetap mempertahankan tampilan EV9 yang kotak dan kokoh tetapi dalam kemasan yang lebih kecil. Untuk dimensinya, EV5 GT memiliki panjang 4.615 mm, lebar 1.875 mm, dan tinggi 1.715 mm.

Ditujukan untuk kaum milenial, Kia mendesain interiornya lebih dari sekadar untuk berpindah dari titik A ke titik B. Kia menganggapnya sebagai "ruang" tambahan untuk ditinggali.

Untuk interiornya, penggunanya akan dimanjakan dengan Navigation Cockpit generasi terbaru Kia. Terdapat dua layar sentuh berukuran 12,3 inci dan layar kontrol iklim berukuran 5 inci.

Baca juga: Hitung Biaya Kepemilikan Kia EV9 GT-Line sampai 100.000 Km

Terdapat dua opsi baterai untuk EV5, yakni 64,2 kWh dengan jarak tempuh 530 Km dan 88,1 kWh dengan jarak tempuh 720 Km. SUV listrik ini mengandalkan pak baterai BYD Blade.

Kia EV5Dok. Kia Kia EV5

EV5 GT akan dibekali dengan motor listrik ganda dengan bagian depan bertenaga 215 Tk dan belakang 98 Tk. Sehingga, jika ditotal jumlahnya menjadi 313 Tk. Kabarnya, kemampuan akselerasi untuk 0-96,5 kilometer per jam, dapat dicapai dalam waktu 6,5 detik.

Perbedaan lainnya ada di bagian eksterior, di mana bumper depan dan belakang mengalami sedikit revisi. Sementara bagian lainnya, tetap dipertahankan.

Disebutkan bahwa Kia meluncurkan EV5 di China dengan banderol 149.800 yuan atau sekitar Rp 342 jutaan. Belum diketahui seberapa mahal EV5 GT nantinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com