Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Rosalia Indah Rilis 5 Unit Bus Baru Pakai Bodi Skylander R22

Kompas.com - 04/12/2023, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah resmi merilis lima unit bus baru jelang akhir 2023. Kabar tersebut diumumkan melalui Instagram @newarmada.official. 

Sebagai mana seperti  bocoran foto yang tersebar di media sosial beberapa waktu lalu, bus anyar tersebut menggunakan balutan bodi Skylander R22 buatan Karoseri New Armada.

Secara visual, eksterior bus kini tampil lebih segar dengan sedikit perubahan pada bagian livery karena tampil beda dari biasanya.

Baca juga: Rekam Jejak Sinergi Kakorlantas Irjen Firman Shantyabudi dan Jasa Raharja

Tarikan garis livery yang menghiasi bodi samping bus kali ini menggunakan desain baru. Sehingga bentuk pola garis pada bodi bus kali ini beda jika dibandingkan dengan unit sebelumnya.

Namun pilihan warna yang digunakan masih menggunakan DNA dari PO Rosalia Indah, yakni permainan warna putih oranye dan biru.

Sekedar informasi, desain dari bodi bus Skylander 22 punya ciri khas visual yang mewah, modern, dan gagah. Kemudian pada fasia depan hadir dengan model kaca ganda alias double glass dengan bentuk jenong. 

Baca juga: Ini Jenis Kendaraan yang Ideal di IKN

Bus Baru PO Rosalia Indahinstagram @newarmada.official Bus Baru PO Rosalia Indah

Sementara itu, kelima bus tersebut ditopang oleh sasis Hino RM 280. Berdasarkan tulisan yang disematkan pada kaca bodi samping, bus tersebut nantinya akan digunakan sebagai layanan kelas eksekutif plus. 

Pada kelas layanan bus tersebut menyajikan kabin dengan kursi konfigurasi 2-2 yang masing-masing dilengkapi oleh sandaran kaki. Agar penumpang lebih nyaman, kabin bus juga dilengkapi oleh toilet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com