Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Jusuf Hamka Pesan 70 Unit Omoda E5, buat Mobil Operasional Jalan Tol | Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 50 Juta di Bulan Ini

Kompas.com - 04/12/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia resmi melaksanakan peresmian produksi pertama Omoda E5 di fasilitas milik PT Handal Indonesia Motor, di Bekasi, Sabtu (2/12/2023).

Acara tersebut juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan juga pengusaha Jusuf Hamka.

Sebelum acara selesai, Jusuf bilang kalau dirinya sudah memesan 70 unit Omoda E5. Unit pesanannya tersebut terdiri dari tiga warna, yakni kuning, hitam, dan putih.

Selain itu,membeli mobil bekas mejadi alternatif pilihan bagi konsumen yang ingin segera memiliki kendaraan pribadi dengan harga lebih terjangkau. Tidak hanya harga yang lebih terjangkau, namun juga tidak perlu inden untuk mendapatkan mobilnya.

Pembeli bisa langsung membawa pulang setelah membeli mobil dari pemilik sebelumnya. Untuk dana Rp 50 juta, ada banyak pilihan mobil bekas yang bisa langsung dibeli. Mulai dari segmen MPV, SUV, sedan hingga hatchback.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 3 Desember 2023:

 Baca juga: Catat Tarif Baru Tol JORR, Akses Tanjung Priok dan Pondok Aren-Ulujami

1. Jusuf Hamka Pesan 70 Unit Omoda E5, buat Mobil Operasional Jalan Tol

Jusuf Hamka di Gedung Citra Marga, Jakarta Utara, Kamis (15/6/2023).KOMPAS.com/Haryanti Puspa Sari Jusuf Hamka di Gedung Citra Marga, Jakarta Utara, Kamis (15/6/2023).

"Saya sudah pesan 70 unit Omoda E5, buat kendaraan operasional tol saya," kata Jusuf di Bekasi, Sabtu (2/12/2023).

Chery sebenarnya belum mengumumkan berapa harga resmi dari Omoda E5. Perkiraan harganya ada di antara Rp 500 juta sampai Rp 550 juta.

Baca juga: Jusuf Hamka Pesan 70 Unit Omoda E5, buat Mobil Operasional Jalan Tol

2. Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 50 Juta di Bulan Ini

jual mobil bekas secara daring yang bergaransiIST jual mobil bekas secara daring yang bergaransi

Perlu diperhatikan bagi konsumen, sebelum membeli mobil bekas cek riwayat kendaraan, uji jalan, periksa mesin dan pastikan dokumen-dokumen lengkap.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di berbagai situs jual beli mobil bekas daring, Minggu (3/122/2023), terdapat banyak pilihan mobil sekitar Rp 50 juta.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 50 Juta di Bulan Ini

3. Ragam Pilihan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan per Desember 2023

Deretan mobil bekas di area Gading Serpong, Tangerang. Penjual mengklaim minat konsumen meningkatKompas.com/Daafa Alhaqqy Deretan mobil bekas di area Gading Serpong, Tangerang. Penjual mengklaim minat konsumen meningkat

Pilihan mobil bekas dengan harga kisaran Rp 70 juta cukup mudah dicari. Biasanya kendaraan memiliki merek, model, dan tahun pembuatan yang sudah berusia lebih dari 10 tahun.

Maka dari itu, ketika membeli mobil bekas membutuhkan ketelitian untuk mengecek kondisi fisik dan mesin agar mendapatkan unit yang sesuai dengan keinginan tanpa perlu banyak perbaikan.

Baca juga: Ragam Pilihan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan per Desember 2023

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com