Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Perkenalkan Omoda E5 dan Tiggo 8 Pro Max di IIMS 2024

Kompas.com - 03/12/2023, 19:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Chery Sales Indonesia (CSI) baru saja meresmikan produksi Omoda E5 di Bekasi, Sabtu (2/12/2023). Rencananya, mobil listrik itu akan resmi meluncur pada IIMS 2024.

Selain memboyong Omoda E5, Chery juga bakal memperkenalkan Tiggo 8 Pro Max tahun depan. Tiggo 8 Pro Max jadi melengkapi varian Tiggo yang sudah hadir di Indonesia, baik Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

"Ya, jadi EV (Omoda E5) dan Tiggo 8 Pro Max ICE di IIMS," kata Harry Kamora, Vice President CSI di Bekasi, Sabtu (2/12/2023).

Baca juga: Ini Bocoran Harga Chery Omoda E5, Meluncur di IIMS 2024

Chery Tiggo 8 Plus Champion Edition Carnewschina Chery Tiggo 8 Plus Champion Edition

Harry menjelaskan, Tiggo 8 Pro Max yang meluncur nanti merupakan model mesin bensin konvensional. Berarti kemungkinan akan memakai mesin yang sama, 1.600cc turbo dan sekadar facelift.

Kalau mengacu ke Tiggo 8 Pro Max di luar, bedanya ada pada model pelek sampai lampu kombinasi belakang yang berubah. Pada bagian kabin, ada perbedaan bentuk dasbor dan penambahan fitur.

Bentuk dasbor kini seperti yang ada di Omoda 5. Lalu tambahan fitur seperti wireless charger dan sebagainya.

Baca juga: Pinjamkan KTP untuk Pengajuan Kredit Motor, Seorang Debitur Dipenjara 1 Tahun


Sedangkan untuk Omoda E5, spesifikasi resminya untuk pasar Indonesia memang belum diumumkan. Cuma, sebagai perbandingan di luar, Omode E5 dibekali baterai berkapasitas 61 kWh yang menggerakkan motor listrik pada roda depan, tenaga yang dihasilkan mencapai 204 Hp.

Omoda E5 diklaim bisa menghasilkan jarak tempuh hingga 450 Km, dan mampu berakselerasi dari 0-100 Km per jam dalam waktu 7,6 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com