Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Bodi Bus Langka Milik PO Garuda Mas

Kompas.com - 07/11/2023, 09:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring perubahan zaman dan majunya industri karoseri di Tanah Air, desain bus juga alami perubahan. Kini ada banyak model bodi bus baru dengan desain yang beragam dari berbagai karoseri.

Maka dari itu, bodi bus tempo dulu yang dulu pernah eksis kini menjadi unit yang langka. Misalnya seperti perusahaan otobus (PO) Garuda Mas yang punya bodi bus kini sudah tidak produksi lagi. Alasannya, lantaran Karoseri yang merakit bodi tersebut sudah tidak lagi beroperasi. 

Baca juga: Video Ibu-ibu Belok Mendadak Lalu Tertabrak Mobil, Pahami Etika Berkendara

Berdasarkan foto yang diunggah oleh akun Instagram @trinovandawijavairea_, bodi bus klasik tersebut menunggu untuk dipinang oleh pemilik baru atau dijual. Namun, bila tidak ada yang membeli, bus akan berakhir menjadi besi tua. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tri Novanda Wijaya???? (@trinovandawijavairea_)

Baca juga: Honda Malaysia Rilis ADV 160 Warna Baru, Harga Tembus Rp 43 Jutaan

Secara spesifikasi bodi bus tersebut ialah Euroliner SHD buatan Karoseri Rahayu Sentosa. Bodi Euroliner sendiri punya ciri khas tampilan yang gagah menggunakan kaca depan yang lebar dan bodi kotak. Hanya saja, karoseri yang berlokasi di Bogor tersebut gulung tikar pada 2018.

Unit yang menggunakan desain dan livery lawas dari PO Garuda Mas tersebut hanya bodi saja. Sebab, sasisnya sudah di beli oleh PO lain untuk di pasang ke bodi bus keluaran terbaru. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com