Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki GSX-8S Versi Bikini Fairing dan Full Fairing

Kompas.com - 06/11/2023, 18:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki GSX-8S bisa dibilang motor sport fairing yang menarik dari Suzuki. Tampilannya total baru, ditambah mesin 775cc dua silinder segaris yang buas, sangat bisa diandalkan.

Dikutip dari Young Machine, ada informasi kalau di pameran Eicma 2023, Suzuki bakal meluncurkan versi fairing dari GSX-8S. Kabarnya akan ada dua model fairing, yang mini atau bikin dan full fairing.

Memang belum pasti, mana yang akan diperkenalkan saat Eicma nanti. Cuma, tim Young Machine membuat gambar perkiraan akan seperti apa tampilan dari versi bikini fairing dan full fairing dari GSX-8S.

Baca juga: Segini Biaya Pemakaian Suzuki V-Strom 250SX 3 Tahun Pertama

Suzuki GSX-8F dan Suzuki GSX-8Ryoungmachine Suzuki GSX-8F dan Suzuki GSX-8R

Lalu, Suzuki sebenarnya sudah mempatenkan nama GSX-F, sangat mengacu ke motor baru dan F biasanya singkatan dari Fairing. Sedangkan untuk yang full fairing, kemungkinan akan diberi nama GSX-8R.

Baca juga: Catat, Jadwal Ganjil Genap Jakarta Berubah Pekan Ini


Harapannya, motor baru Suzuki ini dengan mesin yang parallel menciptakan motor yang ringkan dan ringkas. Jadi tampilannya sporty, performa oke, ditambah masih nyaman.

Mari kita tunggu saat Eicma nanti, motor baru apa yang akan dibawa Suzuki. Selain itu banyak juga merek lain yang mau meluncurkan motor baru di pameran tersebut, salah satunya Honda dengan CB1000 Hornet dan CB1000 Type X.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com