Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Baju Baru Honda ADV 160 | Wuling Bingo EV | Daftar Harga LCGC Bekas

Kompas.com - 04/11/2023, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca tertarik dengan Honda ADV 160 yang mendapatkan penyegaran dengan pilihan warna baru.

Selain itu, berita tentang Wuling yang siap meluncurkan Bingo EV juga banyak membuat pembaca penasaran.

Kemudian, tak sedikit pula yang ingin tahu daftar harga LCGC per November 2023. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (3/11/2023):

1. Honda ADV 160 Pakai Baju Baru, Harga mulai Rp 36 Jutaan

Honda ADV 160 mendapat pilihan warna baru pada November 2023Dok. AHM Honda ADV 160 mendapat pilihan warna baru pada November 2023

PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penyegaran pada New Honda ADV160 dengan menghadirkan pilihan warna baru yang membuat penampilan skutik penjelajah ini lebih menarik.

Warna terbaru hadir pada kedua tipe yang ada saat ini. Varian Anti-lock Braking System (ABS) kini tersedia warna terbaru Tough Matte Brown, yang melengkapi warna Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White.

Baca juga: Honda ADV 160 Pakai Baju Baru, Harga mulai Rp 36 Jutaan

2. Mencoba Mobil Listrik Toyota Tanpa Pedal Gas dan Pedal Rem

Desain bentuk lingkar kemudi yang mengaplikasi teknologi Neo Steering pada mobil Toyota dan LexusKompas.com - Aris Harvenda Desain bentuk lingkar kemudi yang mengaplikasi teknologi Neo Steering pada mobil Toyota dan Lexus

Toyota coba membuat terobosan baru yang makin memudahkan pengemudi. Teknologi baru yang sedang dikembangkan ini ramah bagi para disabilitas untuk dapat mengemudikan mobil.

Jadi, pedal rem dan gas yang terdapat di ruang kaki dihilangkan. Posisi pedal-pedal tersebut dipindahkan ke setir. Kurang lebih penggambaran mudahnya seperti tuas gas pada kendaraan ATV.

Baca juga: Mencoba Mobil Listrik Toyota Tanpa Pedal Gas dan Pedal Rem

3. Siap Meluncur, Wuling Bingo EV Sudah Terdaftar di Samsat DKI Jakarta

Wuling BingoCarnewschina Wuling Bingo

Wuling Motors akan segera menambah jajaran mobil listriknya dengan model baru, yakni Bingo EV. Mobil ini diketahui sudah terdaftar di Samsat DKI Jakarta.

Pada situs Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), terlihat Wuling sudah mendaftarkan kendaraan dengan kode E206REV dengan banyak tipe.

Baca juga: Siap Meluncur, Wuling Bingo EV Sudah Terdaftar di Samsat DKI Jakarta

4. Cara Perpanjang STNK atas Nama Orang Lain secara Online

Cara perpanjang STNK tahunan secara online melalui aplikasi Samsat Digital Nasional (Signal)KOMPAS.com/SRI LESTARI Cara perpanjang STNK tahunan secara online melalui aplikasi Samsat Digital Nasional (Signal)

Perpanjang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kini semakin mudah karena bisa dilakukan secara online. Perpanjangan STNK bisa dilakukan atas nama sendiri atau nama orang lain secara daring melalui aplikasi SIGNAL.

Dilansir dari laman resmi Indonesia.go.id, langkah pertama yang harus dilakukan untuk memperpanjang STNK secara online ada mengunduh aplikasi SIGNAL di App Store atau Google Play Store.

Baca juga: Cara Perpanjang STNK atas Nama Orang Lain secara Online

5. Daftar Harga LCGC Bekas per November 2023 mulai Rp 50 Jutaan

Honda Brio Satya Facelift 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Honda Brio Satya Facelift 2023

Segman low cost green car (LCGC) bekas, banyak digemari masyarakat lantaran harganya yang lebih terjangkau. 

Dengan demikian, minat masyarakat dalam membeli mobil menjadi bertambah. Meski murah, tidak sedikit LCGC dilengkapi dengan fitur modern di sebagian tipenya.

Baca juga: Daftar Harga LCGC Bekas per November 2023 mulai Rp 50 Jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com