Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Transformasi Lexus LM 350 Jadi Daihatsu Luxio | Tilang Berlaku, Ini 45 Lokasi Uji Emisi Gratis di Jakarta

Kompas.com - 02/11/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada-ada saja tingkah orang kaya. Punya mobil mewah Lexus LM350 tapi justru tidak mau dilihat orang.

Logo Lexus dengan lambang "L" malah diganti dengan Daihatsu. Seperti dilansir dari video TikTok, @hardysinaga2 tak hanya memakai logo Daihatsu, pemiliknya turut menambahkan stiker bertuliskan Daihatsu di atas logo bagian bawah kaca belakang dan Luxio di kiri bawah.

Selain itu, tilang uji emisi Jakarta bakal dilaksanakan kembali per 1 November 2023. Karena itu, masyarakat pemilik kendaraan yang sudah di atas 3 tahun, perlu melakukan uji emisi agar perjalanan selalu lancar dan tidak terjaring razia.

Guna memberikan kemudahan kepada pemilik kendaraan bermotor khususnya di wilayah DKI Jakarta, Astra menawarkan layanan uji emisi gratis di lokasi yang telah ditentukan.

Terdapat 45 bengkel Astra yang menyediakan layanan uji emisi gratis dan telah terintegrasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, untuk masa berlakunya dimulai pada 4 September hingga 31 Desember 2023 dan harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 31 Oktober 2023 :

1. Video Viral Lexus LM 350 Nyamar Jadi Daihatsu Luxio

Alhasil, bila tujuan sang pemilik ingin menyembunyikan logo Lexus agar tak dikenali orang lain, justru jadi sebaliknya. Mobil ini malah mengundang orang tak cuma untuk melihat tapi juga berkomentar.

Beberapa netizen pun berkomentar bahwa mobil ini ialah Daihatsu Luxio versi mewah alias ultra luxury. Apalagi diketahui Daihatsu memang masih satu grup dengan Lexus di bawah payung Toyota Grup.

Baca juga: Video Viral Lexus LM 350 Nyamar Jadi Daihatsu Luxio

2. Tilang Berlaku Kembali, Ini 45 Lokasi Uji Emisi Gratis di Jakarta

Proses tilang uji emisi kendaraan, ada ambang batas radikal bebas yang harus ditaatiKompas.com/Daafa Alhaqqy Proses tilang uji emisi kendaraan, ada ambang batas radikal bebas yang harus ditaati

Auto2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, Astra UD Trucks, Astra Peugeot, BMW Astra, Lexus dan Astra Motor menjadi bengkel Astra yang menyediakan uji emisi gratis.

Serta tiga jaringan Astra Otoservice dan dua Shop & Drive. Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah mengatakan, adanya program uji emisi gratis, untuk mendukung pemerintah mengurangi tingkat polusi udara di Jakarta.

 Baca juga: Tilang Berlaku Kembali, Ini 45 Lokasi Uji Emisi Gratis di Jakarta

3. Alasan Motor Listrik Honda EM1 e: Dijual Mahal, Rp 40 Jutaan

Honda EM1 e: meluncur di GIIAS 2023Dok. AHM Honda EM1 e: meluncur di GIIAS 2023

PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: untuk pasar Indonesia bertepatan dengan ajang GIIAS 2023, pada Agustus lalu.

Meski begitu, AHM ketika itu baru mengumumkan harga perkiraan yang berada di rentang Rp 40 juta sampai Rp 45 juta, khususnya untuk Honda EM1 e: yang dilengkapi baterai Mobile Power Pack (MPP) e:.

Baca juga: Alasan Motor Listrik Honda EM1 e: Dijual Mahal, Rp 40 Jutaan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com