Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Spesifikasi Motor Listrik Konversi Musashi, Honda BeAT Rasa 250 cc | Mulai 1 November, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Puri Jakarta Barat

Kompas.com - 01/11/2023, 06:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Walaupun dominasi sepeda motor listrik pabrikan semakin kencang, pengembangan teknologi motor listrik konversi turut mengikuti dan tetap berlanjut.

Terbaru, PT Musashi Auto Parts Indonesia (MAP-IN), perusahaan suku cadang kendaraan, melebarkan jangkauan dengan meluncurkan conversion kit, alias paket konversi motor listrik. MAP-IN sendiri memiliki sejarah panjang untuk urusan suku cadang.

Selain itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Puri Agung, Kembangan, Jakarta Barat. Hal ini dilakukan sehubungan dengan kegiatan pemanfaatan lahan di jalan tersebut mulai 1 November 2023.

Kepala Dishub Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, lokasi pekerjaan berada di Jalan Puri Agung sisi Selatan dan sisi Utara di antara Puri Indah Park Mall dan Puri Indah Mall.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 31 Oktober 2023 :

1. Spesifikasi Motor Listrik Konversi Musashi, Honda BeAT Rasa 250 cc

Pasalnya, perusahaan asal Jepang ini telah bermitra dengan Otomotif Astra Group, yang mencangkup Toyota, Daihatsu, dan Honda Motor.

Pada Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023, MAP-IN memamerkan beberapa contoh paket konversi produksinya. Komposisinya juga sudah lengkap, meliputi dinamo, controller, dan gir rasio.

Baca juga: Spesifikasi Motor Listrik Konversi Musashi, Honda BeAT Rasa 250 cc

2. Mulai 1 November, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Puri Jakarta Barat

Ilustrasi CFD di Jalan Puri Molek dan Puri Elok, di dekat kantor Wali Kota Jakarta Barat.KOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARI Ilustrasi CFD di Jalan Puri Molek dan Puri Elok, di dekat kantor Wali Kota Jakarta Barat.

“Untuk menunjang pekerjaan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai pentahapan pekerjaan,” ujar Syafrin, dalam keterangan tertulis, Senin (30/10/2023).

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” kata dia.

Baca juga: Mulai 1 November, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Puri Jakarta Barat

3. Jangan Berharap Honda Jual Freed Lagi di Indonesia

Honda Freed Hybrid di JepangKOMPAS.com / Aditya Maulana Honda Freed Hybrid di Jepang

Honda Freed sudah dihentikan penjualannya di Indonesia sejak 2015. MPV pintu geser itu tidak dijual lagi di pasar domestik lantaran tidak mendapat angka penjualan yang menggembirakan, karena konsumen di Tanah Air kurang suka dengan mobil kotak.

Padahal secara global, khususnya di Jepang Freed masih dijual bahkan tersedia pilihan mesin hybrid. Lantas, apakah ke depan PT Honda Prospect Motor (HPM) berencana menjual lagi MPV pintu geser itu di Indonesia?

Baca juga: Jangan Berharap Honda Jual Freed Lagi di Indonesia

4. Jangan Dipaksakan, Ini Tanda Transmisi Matik Mengalami Overheat

Video viral di media sosial Suzuki XL7 kesulitan di jalan menanjak.Foto: Tangkapan layar Video viral di media sosial Suzuki XL7 kesulitan di jalan menanjak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com