Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Cerita Konsumen Jual Ford Fiesta padahal Baru Pakai Seminggu } Viral Video Bus Tronton Rosalia Indah Alami Ban Selip

Kompas.com - 24/10/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli mobil bekas susah-susah mudah apalagi jika pengetahuan mengenai mobil yang diincar kurang dalam. Takutnya bukan mendapat unit yang segar justru sebaliknya malah dapat yang menyusahkan di kemudian hari.

Di bursa mobil bekas salah satu mobil yang punya tampilan cukup keren dan harga terjangkau ialah Ford Fiesta. Namun jika kepincut hatchback asal Amerika Serikat ini wajib tahu kemungkinan penyakit dan perawatannya.

Selain itu, baru-baru ini viral video bus dengan sasis tronton alami kondisi ban selip. Kejadian tersebut dibagikan dalam sebuah cuplikan video yang diunggah oleh akun Instagram @sahabatbusindonesia.

Berdasarkan unggahan video tersebut nampak bila bus itu merupakan milik perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah. Hanya saja tidak disebutkan lokasi kejadian dan kapan kejadian itu berlangsung.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 23 Oktober 2023 :

Baca juga: Akibat Sopir Lihat Ponsel, Brio Tercebur ke Saluran Air

1. Cerita Konsumen Jual Ford Fiesta padahal Baru Pakai Seminggu

Ford Fiesta Community (INFINITY)MGK Ford Fiesta Community (INFINITY)

Ferry Bontot, pemilik bengkel spesialis Ford Auto Solution (FAS) di Cirendeu, Tangerang Selatan, mengatakan, cara paling aman jika ingin beli Fiesta bekas ialah bawa ke bengkel untuk melihat kondisi sebenarnya.

"Paling bagus tolong bengkel dicek, jadi sebelum beli coba dicek dulu di bengkel spesialis atau mana saja sama saja punya SOP sendiri. Janjian dengan si penjual," kata Ferry kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Cerita Konsumen Jual Ford Fiesta padahal Baru Pakai Seminggu

2. Viral Video Bus Tronton Rosalia Indah Alami Ban Selip

Bus PO Rosalia Indah alami ban selipInstagram @sahabatbusindonesia Bus PO Rosalia Indah alami ban selip
 

Akibat dari kondisi ban selip, bodi bus mengahalangi lalu lintas jalan lantaran tidak bisa bergerak. Insiden ini terjadi lantaran perbedaan tinggi jalan yang dilintasi bus yang mengakibatkan roda penggerak dari bus kehilangan traksi.

Baca juga: Viral Video Bus Tronton Rosalia Indah Alami Ban Selip

3.Gara-gara Tutup Radiator, Mobil Harus Turun Mesin

Tekan dengan jempol untuk memeriksa katup tekanan tinggi dan congkel dengan kuku jari untuk memeriksa katup vakum dari rumah, pastikan tidak macet!Kompas.com/Erwin Setiawan Tekan dengan jempol untuk memeriksa katup tekanan tinggi dan congkel dengan kuku jari untuk memeriksa katup vakum dari rumah, pastikan tidak macet!

Tutup radiator merupakan komponen kecil yang menutup lubang pengisian air radiator. Rupanya komponen ini bukan sekadar tutup, tapi juga memiliki peran dalam menjaga performa mobil.

Desain tutup radiator sudah dirancang demikian agar mampu menunjang sistem pendingin mesin dalam menjaga suhu idealnya.

Baca juga: Gara-gara Tutup Radiator, Mobil Harus Turun Mesin

4. Bus Baru PO Harapan Jaya Resmi Meluncur, Pakai Livery Baru

Bus baru PO Harapan JayaInstagram @tentrembusofficial Bus baru PO Harapan Jaya

Perusahaan otobus (PO) Harapan Jaya resmi merilis unit baru model sleeper bus dengan tampilan yang berbeda dari biasanya. Sebelum dirilis secara resmi, bocoran bus baru ini sempat viral lantaran tampak tidak memakai livery kuda.

Baca juga: Bus Baru PO Harapan Jaya Resmi Meluncur, Pakai Livery Baru

5.Waktu yang Tepat Memindahkan Tuas Transmisi Matik ke Gigi Rendah

Sensasi berkendara Toyota Yaris CrossKompas.com Sensasi berkendara Toyota Yaris Cross

Mobil transmisi matik banyak diandalkan masyarakat lantaran tangguh dan mudah dioperasikan. Hanya dengan memposisikan tuas matik di D, memainkan pedal rem, gas mobil bisa melaju.

Namun, tuas matik tidak hanya ada D, N dan R saja, tapi pilihan posisi lain seperti 1, 2, L dan sebagainya yang merujuk pada percepetan rendah untuk mengejak torsi yang besar.

Baca juga: Waktu yang Tepat Memindahkan Tuas Transmisi Matik ke Gigi Rendah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com