Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zarco Sebut Honda Masih Ragu Jadikan Dirinya Pengganti Marquez

Kompas.com - 23/10/2023, 18:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Racing Johann Zarco, mengungkapkan, bahwa Repsol Honda masih ragu-ragu untuk menjadikan dirinya sebagai pengganti Marc Marquez, buat berlaga pada MotoGP 2024 mendatang.

Oleh karena itu, ia mengurungkan niat untuk bergabung dengan tim pabrikan Honda untuk musim depan dan memilih tim satelit yakni LCR Honda.

Keputusan itu makin matang usai Zarco melakukan pertemuan dengan pihak Honda Racing Corporation di sela MotoGP Mandalika dan MotoGP Australia 2023.

"Saya tidak bisa menepis kans untuk membela tim pabrikan (Repsol Honda). Saya perlu memikirkannya dan Lucio (bos LCR Honda) menghormati hal ini," ujar Zarco dikutip dari Crash, Minggu (22/10/2023).

Johann Zarco saat menggantikan sementara Takaaki Nakagami pada MotoGP 2019Dok. @johannzarco Johann Zarco saat menggantikan sementara Takaaki Nakagami pada MotoGP 2019

"Namun, kami melihat mereka (Repsol Honda) ragu dan saya pun tak suka. Jadi, saya pilih untuk menghormati komitmen dengan Lucio ketimbang mengendarai motor pabrikan di tim yang proyeknya tidak saya yakin 100 persen," lanjutnya.

Keraguan Zarco terhadap Repsol Honda dan juga sebaliknya, membuat juara dunia Moto2 2015 dan 2016 itu memutuskan untuk tetap membalap bersama LCR Honda di MotoGP 2024.

"Lucio adalah orang yang baik, dia bekerja dengan sangat serius dan benar. Dia sudah mengelola tim satelit selama bertahun-tahun, bekerja sama akan menjadi peluang besar," kata dia.

"Bekerja sama dengannya bakal jadi peluang besar bagi saya. Baginya juga, karena saya rider yang sangat kompetitif. Saya memperebutkan peringkat lima di klasemen, dan saya bisa jadi bagian penting untuk pengembangan Honda," pungkas Zarco.

Baca juga: Viral Video Bus Tronton Rosalia Indah Alami Ban Selip

Johann Zarco saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP). Terkini, Johann Zarco, berhasil meraih pole position atau posisi terdepan setelah mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2022.PATRICIA DE MELO MOREIRA Johann Zarco saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP). Terkini, Johann Zarco, berhasil meraih pole position atau posisi terdepan setelah mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2022.

Keputusan Zarco tetap memperkuat LCR Honda musim depan membuat Honda memiliki dua kandidat pengganti Marc Marquez, yakni Maverick Vinales dan Miguel Oliveira.

Namun keduanya saat ini masih memiliki kontrak dengan Aprilia dan RNF hingga akhir GP 2024. Sehingga di atas kertas, Repsol Honda belum memiliki pengganti tetap untuk Marc Marquez setelah memutuskan pindah ke tim Ducati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com