Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Utomocorp Tunjuk Distributor Baru Royal Alloy, Italjet, dan NIU

Kompas.com - 23/10/2023, 21:07 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Utomocorp (PT Utomo International) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Royal Alloy, Italjet dan NIU di Indonesia menjalin kerjasama strategis dengan PT Distribusi Motor Dunia (DMD).

Kini, PT DMD berperan sebagai distributor resmi dalam memperluas jangkauan penjualan ke berbagai daerah di Indonesia, sementara Utomocorp fokus sebagai produsen yang merakit ketiga merek secara CKD (Completely Knock Down).

Kesepahaman bisnis antara Utomocorp dengan DMD tertuang dalam kerjasama yang ditandatangani di Jakarta, 23 Oktober 2023 oleh Denny Utomo, CEO Utomocorp, dengan Nabila Putri, Director PT DMD.

Baca juga: Cerita Konsumen Jual Ford Fiesta padahal Baru Pakai Seminggu

Ilustrasi motor listrik NIU Gova 03KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi motor listrik NIU Gova 03

Denny Utomo, CEO Utomocorp, mengatakan, kemitraannya bersama PT DMD dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan terhadap konsumen yang menginginkan produk premium dari Royal Alloy, Italjet dan NIU.

Selain itu, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan layanan aftersales ketiga merek ke seluruh Indonesia.

“Kerjasama kolaborasi dalam hal distribusi produk bersama DMD merupakan strategi untuk lebih memperkuat posisi kami sebagai APM,” ujar Denny di Jakarta, Senin (23/10/2023).

Baca juga: Viral Video Bus Tronton Rosalia Indah Alami Ban Selip

“Dengan adanya distributor resmi, konsumen sekarang bisa mendapatkan dengan mudah produk dan layanan premium termasuk after sales berkonsep 3S, Sales, Service dan Spare Part,” kata dia.

Sementara itu, Nabila Putri, Director PT DMD, mengatakan, pihaknya optimistis kerjasama ini akan makin meningkatkan penjualan produk Royal Alloy, Italjet dan NIU dengan berbagai konsep modern.

“Kami mempunyai konsep Bespoke Area yang akan memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk merancang dan menyesuaikan aksesori kendaraan sesuai dengan preferensi dan keinginan mereka tanpa menghilangkan warranty yang diberikan,” ucap Nabila.

Baca juga: Gara-gara Tutup Radiator, Mobil Harus Turun Mesin

Kemitraan Utomocorp bersama PT DMD dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan terhadap konsumen yang menginginkan produk premium dari Royal Alloy, Italjet dan NIU.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Kemitraan Utomocorp bersama PT DMD dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan terhadap konsumen yang menginginkan produk premium dari Royal Alloy, Italjet dan NIU.

“Hal ini sejalan dengan produk premium yang kami distribusikan sehingga akan memberikan pengalaman tersendiri bagi pemiliknya,” ujarnya.

Nabila menambahkan, setelah kerja sama ini pihaknya akan meresmikan jaringan dealership di Jakarta, Yogyakarta, Bali dan Sidoarjo untuk beroperasi pada akhir bulan ini.

”Kota-kota tersebut merupakan awal dari bisnis DMD untuk memasarkan produk Utomocorp yang akan kami kembangkan lagi secara berkesinambungan untuk menambah jaringan diler ke kota-kota lain,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com