Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Subur Jaya Borong 40 Bus Baru Jetbus 5 Karoseri Adiputro

Kompas.com - 18/10/2023, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Perusahaan otobus (PO) Subur Jaya mengabarkan meluncurkan bus baru berjumlah 12 unit.

Namun, ternyata total dari bus baru milik PO asal Rembang, Jawa tengah itu, berjumlah 40 unit. PO Subur Jaya memborong bus anyar Jetbus5 SHD rakitan Karoseri Adiputro

Maka dari itu seluruh unit bus punya visual yang sama, yakni menggunakan model double glass di mana berhiaskan bando pada bagian kaca depan.

Berdasarkan unggahan Instagram @adiputro_official, proses serah terima puluhan bus tersebut telah dilakukan di garasi Karoseri Adiputro, Malang Raya, Jawa Timur, Selasa (17/10/2023). 

Baca juga: Estimasi Biaya Pengecatan Ulang Mobil, mulai Rp 6 Jutaan

Seperti biasanya, PO Subur Jaya selalu meluncurkan bus baru dengan desain yang baru pula. Sebab selama ini bus milik PO Subur Jaya memang tidak ada acuan desain baku.

Sehingga pada bus anyar kali ini menggunakan kelir yang berbeda-beda satu sama lainnya. Kemudian, desain livery juga kini hadir dengan tampilan corak baru. Garis dan tarikan pola livery pada 40 unit bus tersebut sama, hanya saja menggunakan warna berbeda.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

Baca juga: Marc Marquez Tidak Akan Dapat Perlakuan Khusus di Gresini Racing

Berbeda dari unit gerasi sebelumnya yang kerap tampil meriah dengan lampu strobo, kali ini bus PO Subur Jaya lebih kalem tanpa menggunakan banyak eksesoris lampu.

Nantinya deretan bus anyar tersebut akan digunakan sebagai layanan bus pariwisata milik PO Subur Jaya. Adapun untuk dapur pacu seluruh unit bus itu ditopang oleh sasis Hino RM 280.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com