Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Keselamatan dan Keamanan Honda bagi Pengguna Jalan Raya di Bangli

Kompas.com - 17/10/2023, 22:04 WIB
Aris F Harvenda

Editor

Bangli, KOMPAS.com - Honda Prospect Motor (HPM) menggelar acara serah terima bantuan revitalisasi marka jalan dan puluhan rambu lalu lintas di alun-alun Kabupaten Bangli, Bali, (17/10/2023) Oktober 2023. Kegiatan ini merupakan kampanye tanggung jawab sosial Honda, khususnya untuk mendukung keamanan bagi seluruh pengguna jalan raya, khususnya di wilayah Bangli.

Acara ini dihadiri oleh Kotaro Shimizu, President Director HPM, Sales Marketing and After Sales Director HPM Yusak Billy, Ryo Asaoka selaku Product Planning Sales Marketing Director HPM. Sedangkan dari pemerintah daerah ada Sang Nyoman Sedana Arta S.E. selaku Bupati kabupaten Bangli, I Wayan Diar Sst. Par, Wakil Bupati Bangli, I Ketut Suastiksa, SH, dan Ketua DPRD Kabupaten Bangli, Yudhi Kurniawan S.H, M.H.

Baca juga: Honda CR-V e:HEV Lebih Diminati 72 Persen Konsumen

Kerjasama HPM dan pemerintah daerah Bangli ini meliputi revitalisasi marka jalan sepanjang 4 km, PJU solar cell (4 unit), zebra cross sepanjang 12 meter, rambu penyebrangan (4 unit), serta strip trap (2 unit).

Acara serah terima revitalisasi jalan dan rambu lalu lintas antara direksi Honda Prospect Motor dan Pemerintah Daerah Bangli, Bali.Kompas.com - Aris Harvenda Acara serah terima revitalisasi jalan dan rambu lalu lintas antara direksi Honda Prospect Motor dan Pemerintah Daerah Bangli, Bali.

“Kegiatan ini merupakan wujud serta tanggung jawab sosial Honda dan juga sekaligus
merupakan perwujudan dari visi Safety for Everyone, dimana Honda ingin mewujudkan sebuah lingkungan aman bagi seluruh pengguna jalan. Untuk mewujudkan visi tersebut, kami berusaha untuk terus menghadirkan produk dengan fitur dan teknologi keselamatan terdepan, melakukan sosialisasi keselamatan berkendara untuk konsumen, serta membantu menciptakan kondisi jalan yang aman bagi setiap orang," ujar Kotaro Shimizu, dalam sambutannya.

DIharapkan, dengan adanya marka jalan dan rambu petunjuk jalan tersebut akan meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan sehingga dapat mendukung mobilitas masyarakat sekitar.

Ruas jalan tersebut sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat sebagai akses dari dan juga menuju pusat Kabupaten Bangli. Sebelumnya kondisi jalan tersebut tidak memiliki marka jalan yang baik, kemudian juga belum dilengkapi dengan zebra cross serta rambu penyeberangan.

Visi Honda untuk Safety for Everyone terdiri dari 3 komponen utama, yakni keahlian dan kesadaran manusia, teknologi kendaraan, dan ekosistem jalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com