Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brad Binder Perpanjang Kontrak di KTM sampai 2026

Kompas.com - 21/08/2023, 13:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

SPIELBERG, KOMPAS.com - Brad Binder resmi memperpanjang kontrak selama dua tahun bersama KTM. Pebalap asal Afrika Selatan itu akan tetap mengendarai motor KTM RX16 sampai akhir 2026.

Binder merupakan pebalap MotoGP pertama yang memperpanjang kontrak musim ini. Binder sendiri pertama kali dikontrak KTM pada musim 2020, dan sejak saat itu jadi andalan KTM di MotoGP.

Baca juga: Parade 1000 Unit Mercy Siap Pecahkan Rekor MURI

“Terima kasih banyak kepada KTM dan manajemen karena telah mempercayai saya dan membiarkan saya terlibat dalam program luar biasa ini selama beberapa tahun lagi,” kata Binder, dilansir dari Crash.net, Senin (21/8/2023).

Brad Binder saat berlaga pada MotoGP Perancis 2023Dok. @bradbinder Brad Binder saat berlaga pada MotoGP Perancis 2023

"Kami sudah sangat dekat dengan apa yang ingin kami capai di trek, tapi saya tidak bisa cukup mengatakan hal-hal baik tentang tim dan kru saya," ujar Binder.

Binder merupakan anak emas KTM. Binder sudah memakai KTM sejak berlaga di Red Bull Rookies Cup pada 2009-2011, dan kemudian di Moto3 pada 2012 saat menjadi belapap RW Racing GP.

Pada 2015, Binder menjadi pebalap utama KTM di Moto3, yakni Red Bull KTM Ajo. Pada 2016, Binder meraih gelar dunia Moto3, dan pindah ke Moto2 pada 2017. Pada 2020 Binder mendapat promosi naik ke MotoGP bersama tim pabrikan KTM.

Baca juga: Finis Ke-12 di MotoGP Austria, Poin Pertama Marquez Setelah Lima Seri

"2015 dan balapan KTM pertama itu terasa seperti sudah lama sekali! Tapi juga waktu berlalu dengan cepat dan kami telah membuat beberapa kenangan spesial," ungkap dia.

Pebalap Red Bull KTM, Brad Binder, saat berlaga pada MotoGP Perancis 2023.Dok. @bradbinder Pebalap Red Bull KTM, Brad Binder, saat berlaga pada MotoGP Perancis 2023.

"Saya tahu masih banyak lagi yang akan datang dan tidak sabar untuk membangun cerita itu. Sekali lagi terima kasih," kata Binder.

Manajer tim Red Bull KTM, Francesco Guidotti mengatakan, merupakan hal bagus Binder tetap bersama KTM. Sebab keduanya sudah membangun hubungan dan proyek sejak lama.

Baca juga: Indonesia Menyepakati Pengembangan Ekosistem EV Bersama di ASEAN

"Dia membawa semangat kemenangan ke kotak kami tetapi juga stabilitas dan pemahaman penting tentang KTM. Dia selalu menjadi pebalap yang menarik untuk ditonton dan pria yang fantastis untuk diajak bekerja sama," katanya.

"Saya ingin berterima kasih padanya atas kepercayaannya pada kami dan untuk bagaimana kami telah bekerja sama hingga sejauh ini. Masih banyak potensi yang akan datang,” ungkap Guidotti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com