Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Staria Tampil Lebih Mewah di GIIAS 2023

Kompas.com - 18/08/2023, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Lombardi, bengkel spesialis interior mobil menampilkan karyanya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Bekerja sama dengan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Lombardi menampilkan Hyundai Staria Business, Best in Class Interior.

Ini merupakan produk lanjutan dari proyek kerjasama yang dijalin oleh Lombardi dengan PT HMID sejak setahun terakhir.

Baca juga: Ini 4 Jenis Pelumas yang Wajib Dibawa Saat Touring Naik Motor

Sebagai informasi, pada IIMS 2023 lalu, PT HMID memajang Staria x Lombardi. Mobil ini kini menjadi pilihan resmi bagi konsumen Hyundai yang mendamba kabin Staria lebih personal, mewah, nyaman serta berlimpah fitur.

Berbasis Hyundai Staria 9 seater, ubahan paling kentara dari kabin Staria x Lombardi ialah VIP Wall multi-fitur yang turut menghadirkan privasi bagi penumpang di kabin belakang, ini tidak bisa didapatkan pada Staria versi standar.

Hyundai Staria Business, Best in Class Interior.
Lombardi Hyundai Staria Business, Best in Class Interior.

“Staria Business tetep menawarkan kenyamanan karena kursinya itu sama. Namun perubahannya itu tetap ada, mencakup upgrade audio dan multimedia agar konsumen bisa menonton Netflix, Youtube, sampai Spotify. Yang berbeda itu pada partisi,” ucap Andrew Laksana, Presiden Direktur PT Lombardi Auto Indonesia.

Pada jok baris kedua Hyundai Staria mendapat tambahan busa baru dibungkus dengan premium microfiber leather lengkap dengan pengaturan 10-way power seats.

Alhasil, penumpang bebas mengatur posisi rebah-tegak sandaran punggung jok, sandaran kaki, hingga sandaran kepala dengan leluasa secara elektris.

Selain itu, captain seat ini sudah dilengkapi dengan penghangat (heated seat), 6 point massage, fan cooled seats, electric lumbar support, hingga wireless charger.

Baca juga: Komparasi Fitur Hyundai Stargazer X dan Mitsubishi Xpander Cross

Tak hanya itu, Lombardi juga menawarkan kemudahan bagi penumpang, yakni hanya dengan memencet satu tombol di sisi luar captain seat maka jok akan bergerak maju dan menekuk secara otomatis untuk memberikan akses ke area baris ketiga.

Hyundai Staria Business, Best in Class Interior.
Lombardi Hyundai Staria Business, Best in Class Interior.

“Paket ini adalah pilihan bagi konsumen yang menginginkan kelengkapan seperti di Staria RSE (Rear Seat Entertainment) tapi kebutuhan keluarganya itu tidak membutuhkan sekat,” kata Andrew.

Sebagai ganti LCD TV yang sebelumnya terpasang di VIP wall, kini hadir sepasang headrest monitor berukuran 12 inci di belakang jok baris pertama.

Kualitas audio juga turut ditingkatkan system 2ways dengan upgrade twitter dan midbass plus pasokan speaker (coaxial) full range dari JBL, subwoofer 10 inci dan tambahan prosesor.

Baca juga: Bukan Soal Dana, Ini Alasan Konsumen Enggan Beli Motor Listrik

“Kelebihan audio Staria Business yang dilengkapi prosesor itu, saat kita menonton Netflix atau YouTube. Pas ada adegan tembak-menembak maka suaranya tidak akan delay. Sebab ketika kita hubungkan (jaringan) ke bluetooth mobil suka ada delay yang makin lama makin panjang,” kata Andrew.

Bagi yang penasaran bisa melihat langsung penampilan Hyundai Staria kreasi Lombardi ini di booth Hyundai di hall 10B GIIAS yang berlangsung 10-20 Agustus 2023 di ICE, BSD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com