Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jetbus 5 Tertangkap Kamera Sedang dalam Perjalanan ke BSD

Kompas.com - 29/07/2023, 18:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus baru Karoseri Adiputro, yakni Jetbus 5 tertangkap kamera sedang dalam perjalanan di tol. Diduga, bus tersebut sedang melakukan perjalanan dari Malang ke Tangerang, di mana GIIAS 2023 berlangsung pada 10-20 Agustus.

Karoseri Adiputro memang mau meluncurkan Jetbus 5 di pameran otomotif tersebut. Kabarnya, akan ada enam unit Jetbus 5 yang dipamerkan, cukup banyak nantinya yang bisa kita lihat pertama kali.

Soal unit yang tertangkap kamera, tidak bisa terlihat jelas apa saja ubahannya. Pada unggahan gallery_bus.indonesia di Instagram, bagian bumper bawah, spion, sampai bando ditutup dengan stiker kamuflase.

Baca juga: Fenomena Klakson Telolet Bus, Jadi Hiburan tapi Berbahaya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by GALLERY BUS INDONESIA (@gallery_bus.indonesia)

 

Begitu juga bagian sampingnya, di mana selendang ditutupi dengan stiker. Jadi tidak bisa memprediksi akan seperti apa bentuk Jetbus 5 nantinya.

Pada bagian belakang, tidak bisa terlihat jelas komponen yang berubah. Bisa dilihat dari kaca sampai ke lampu dan tutup bagasi, semuanya ditutup stiker, benar-benar dirahasiakan.

Baca juga: Sulit Jual Mobil Bekas Mewah? Coba Cara Ini agar Cepat Laku


Tapi kalau dari samping, bisa terlihat kalau ini adalah model Dream Coach, alias bus dengan kabin bangku selonjoran. Ditambah cuma ada tagar nyenibanget, yang mungkin berhubungan dengan tema yang mau dibawa Adiputro di GIIAS.

Lalu, ada stiker juga tulisan 50 di bagian samping. Kabarnya, unit ini merayakan anniversary ke-50. Jadi mari kita tunggu saja akan seperti apa Jetbus 5 ini di GIIAS 2023 Agustus nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com