Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Cuci Mobil Bikin AC Tak Dingin | Mahendra Transport Beli Bus Bekas PO Sembodo | Jembatan Cikereteg Lumpuh Total

Kompas.com - 08/07/2023, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel tentang cara mencuci mobil yang benar banyak mengundang rasa penasaran pembaca. Apalagi, jika salah mencucinya, maka bisa bikin AC tidak dingin.

Selain itu, pembaca banyak juga yang penasaran dengan bus bekas PO Sembodo yang dibeli oleh Mahendra Transport. Pasalnya, bus tersebut langsung berpenampilan beda.

Tertutupnya jembatan bailey Cikereteg karena longsor juga menuai banyak perhatian. Untuk diketahui, jembatan ini merupakan penguhubung jalan nasional Sukabumi-Bogor.

Baca juga: Ada Karoseri yang Tiru Desain Bus, Laksana Santai

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (7/7/2023):

1. Mencuci Mobil dengan Cara Ini Bisa Bikin AC Tidak Dingin

Ilustrasi mencuci mobilDoc Suzuki Ilustrasi mencuci mobil

Pemilik mobil harus paham, mencuci dengan cara yang keliru ternyata bisa membuat komponen AC rusak dan menurunkan kualitas pendinginan.

Hal ini berkaitan dengan komponen kondensor AC yang mudah rusak dan bengkok. Sayangnya, risiko ini kadang tidak dipahami sebagian pengguna mobil.

Baca juga: Mencuci Mobil dengan Cara Ini Bisa Bikin AC Tidak Dingin

2. Berapa Harga Bikin Bus Besar Mewah di Karoseri Laksana?

Bus suites combi PO Sembodoinstagram @yaelahruzzz_ Bus suites combi PO Sembodo

Karoseri Laksana bisa dibilang salah satu pionir dalam membuat bus besar mewah di Indonesia. Bahkan, kalau kenal bus dengan kabin penuh bangku sleeper atau suites class, Laksana jadi yang pertama membuatnya.

Bagi yang penasaran, kira-kira berapa harga untuk membuat satu unit bus ini di karoseri Laksana?

Baca juga: Berapa Harga Bikin Bus Besar Mewah di Karoseri Laksana?

3. Dibeli Mahendra Transport, Bus Bekas PO Sembodo Langsung Bersolek

Bus PO Mahendra Transport Indonesia (MTI) di pool bus Pasar Sayur Cipulir, Jakarta SelatanKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus PO Mahendra Transport Indonesia (MTI) di pool bus Pasar Sayur Cipulir, Jakarta Selatan

Perusahaan Otobus (PO) Mahendra Transport Indonesia (MTI), resmi meramaikan layanan transportasi darat Antarakota Antarprovinsi (AKAP) di Tanah Air.

Sebagai informasi, saat ini PO Mahendra Transport sudah punya empat unit bus yang semuanya merupakan kendaraan bekas PO Sembodo dan telah dirancang ulang.

Baca juga: Dibeli Mahendra Transport, Bus Bekas PO Sembodo Langsung Bersolek

4. Grafir Nopol Mobil Bikin Maling Spion Sulit Jualan

Grafir spion mobildok Grafir spion mobil Grafir spion mobil

Belakangan ini aksi maling spion mobil marak terjadi. Paling baru terjadi di Perumahan Bumi Dirgantara Permai Jatiasih, Perumahan Wahana Pondok Gede, serta di Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Kejadian pencurian spion memang bukan pertama kalinya terjadi. Komponen ini kerap menjadi sasaran pencuri lantaran gampang untuk dicuri dan mudah untuk dijual di pasaran.

Baca juga: Grafir Nopol Mobil Bikin Maling Spion Sulit Jualan

5. Terjadi Longsor Susulan, Jembatan Cikereteg Lumpuh Total

Jembatan Cikereteg yang berlokasi di ruas Jalan Raya Bogor Ciawi-Sukabumi, Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ambles akibat diguyur hujan deras. Kini, semua kendaraan roda empat dan selebihnya dilarang melintasi jembatan tersebut. Kendaraan dialihkan ke jalan tol.Dok. Polsek Ciawi Jembatan Cikereteg yang berlokasi di ruas Jalan Raya Bogor Ciawi-Sukabumi, Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ambles akibat diguyur hujan deras. Kini, semua kendaraan roda empat dan selebihnya dilarang melintasi jembatan tersebut. Kendaraan dialihkan ke jalan tol.

Jembatan bailey Cikereteg yang penghubung jalan nasional Sukabumi-Bogor kembali alami longsor, Kamis (6/7/2023), pukul 13.00 WIB.

Padahal, pada hari tersebut rencananya menjadi hari pertama dibuka kembali jembatan tersebut usai sebelumnya sempat tutup hampir sebulan karena longsor.

Baca juga: Terjadi Longsor Susulan, Jembatan Cikereteg Lumpuh Total

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com