Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Baru Punya Satu Trayek, Ini Rute Bus PO Mahendra Transport Indonesia | Netizen Bertanya, Kenapa Mobil Google Maps Selalu Pakai Honda HR-V?

Kompas.com - 04/07/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Mahendra Transport Indonesia (MTI) resmi menjadi pemain baru layanan bus AKAP di Tanah Air. PO milik Rian Mahendra tersebut mulai beroperasi sejak 24 Juni 2023.

Layanan bus AKAP dari PO MTI saat ini baru mengisi trayek Jakarta – Pekalongan dan sebaliknya. Sebelum dirilis secara resmi, beberapa bocoran dari tampang bus tersebut ramai diperbincangkan oleh para pecinta bus.

Bahkan, telah tersebar pada unggahan foto yang beredar di media sosial sebelum rilis resmi. Alhasil, begitu agen dari bus menjuala penjualan tiket, banyak yang memesan tiket bus.

Selain itu, beredar di media sosial mengenai video mobil Google Maps tersasar di salah satu ruas jalan di Bogor.

Video tersebut diunggah oleh akun Tiktok bernama @Sibodasjeje. Dalam rekaman tersebut terlihat seorang pria mengendarai mobil Honda HR-V berwarna hitam dengan peralatan kamera untuk merekam jalan di bagian atapnya, bertanya rute jalan kepada warga sekitar.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 3 Juli 2023

 Baca juga: Rian Mahendra Beri Isyarat Bakal Pakai Sopir Wanita untuk PO MTI

1. Baru Punya Satu Trayek, Ini Rute Bus PO Mahendra Transport Indonesia

Kendaraan niaga dengan kelir hitam berhiaskan livery emas dan gambar wayang itu sudah berjumlah empat unit bus.

“Saat ini baru punya satu trayek. Kedepannya tidak menutup kemungkinan akan melebarkan ke trayek lain,” kata Rian kepada Kompas.com, Minggu (3/4/2023).

Bagi yang berminat menggunakan bus MTI trayek Jakarta - Pekalongan, tiket saat ini hanya bisa didapat melalui agen resmi bus. PO MTI belum bekerjasama dengan layanan jual beli tiket online, alhasil transaksi penjualan tiket masih konvensional.

Baca juga: Baru Punya Satu Trayek, Ini Rute Bus PO Mahendra Transport Indonesia

2. Netizen Bertanya, Kenapa Mobil Google Maps Selalu Pakai Honda HR-V?

Honda HR-V jadi mobil Google MapsTiktok.com/sibodasjeje Honda HR-V jadi mobil Google Maps

Pada narasi video itu dijelaskan bahwa sopir Google Maps salah jalan alias tersasar. Sebelumnya, mobil Google Maps yang menggunakan Honda HR-V berwarna hitam dengan pelat nomor kendaraan yang berbeda juga sempat tersesat di area persawahan hingga harus dibantu untuk keluar dari lokasi tersebut oleh warga sekitar.

Baca juga: Netizen Bertanya, Kenapa Mobil Google Maps Selalu Pakai Honda HR-V?

3. Motor Listrik Honda U-GO Dijual Rp 16 Jutaan

Motor listrik Honda U-GO versi 2023 dengan warna baru hijau alpukat.Dok. Great Biker Motor listrik Honda U-GO versi 2023 dengan warna baru hijau alpukat.

Setelah meluncur di China sejak 2021, Honda U-GO untuk pertama kalinya mendapat penyegaran. Wuyang Honda, APM motor Honda di China, memberikan warna baru dan fitur baru buat motor listrik ini.

Dilansir dari Greatbiker (3/7/2023), secara umum tampilan motor listrik Honda U-GO tidak berubah signifikan. Tapi, desain Honda U-GO versi 2023 memiliki detail yang berbeda dibandingkan model sebelumnya.

Baca juga: Motor Listrik Honda U-GO Dijual Rp 16 Jutaan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com