Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Jangan Ditiru, Aksi Sopir Toyota Fortuner Potong Lajur di Jalan Tol | Cerita Wanita Mobilnya Terjebak Tidak Bisa Keluar di Parkir Liar PRJ, Bayar 50.000

Kompas.com - 03/07/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seringkali ditemui pengguna jalan tol melakukan aksi pindah lajur dengan tidak aman atau secara tiba-tiba.

Salah satunya adalah pengemudi yang memaksa keluar tol namun manuver dari lajur paling cepat.

Jadi mereka berpikir agar tidak kelewatan pintu tol, lebih baik memotong dan tetap bisa keluar. Padahal, aksi ini sangat berbahaya sebab bisa berisiko kecelakaan terutama jika pengendara di belakangnya tidak siap dengan kondisi tersebut. 

Selain itu, masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburan di Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, diimbau untuk menggunakan transportasi umum.

Imbauan tersebut dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, imbas dari kemacetan yang cukup sulit diurai karena adanya lonjakkan arus lalu lintas pengunjung.

Namun, bagi Anda yang terpaksa menggunakan kendaraan umum sebaiknya memperhatikan lokasi parkir kendaraan. Jangan sampai mengalami hal yang sama seperti wanita dalam video Tiktok @penoykio.

Baca juga: Kenali Perbedaan Sunroof, Moonroof dan Panoramic Roof

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 2 Juni 2023 :

 1. Jangan Ditiru, Aksi Sopir Toyota Fortuner Potong Lajur di Jalan Tol

pengendara mobil lakukan manuver berbahaya di jalan tolinstagram.com/dashcam_owners_indonesia pengendara mobil lakukan manuver berbahaya di jalan tol

Seperti video yang diunggah oleh akun Instagram Dashcam Owners Indonesia, Sabtu (1/6/2023). Dalam rekaman tersebut, terlihat mobil Toyota Fortuner memaksa keluar pintu tol hingga hampir menyebabkan tabrakan beruntun.

Mobil yang berada di belakangnya sontak langsung melakukan pengereman mendadak. Bentung manuver berbahaya itu tidak mencelakai pengguna jalan tol lainnya.

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan, pengemudi seperti itu tidak paham etika di jalan raya dan membahayakan orang lain. Menurutnya, pengemudi tersebut berkendara dengan aturannya sendiri bukan berdasarkan aturan lalu lintas.

Baca juga: Jangan Ditiru, Aksi Sopir Toyota Fortuner Potong Lajur di Jalan Tol

2. Cerita Wanita Mobilnya Terjebak Tidak Bisa Keluar di Parkir Liar PRJ, Bayar 50.000

Ratusan kendaraan yang terjebak macet di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (25/6/2023). Kemacetan terjadi karena jalur cepat di jalan tersebut dipakai sebagian untuk event street race.KOMPAS.com/JOY ANDRE T. Ratusan kendaraan yang terjebak macet di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (25/6/2023). Kemacetan terjadi karena jalur cepat di jalan tersebut dipakai sebagian untuk event street race.

Dijelaskan bahwa mobil kendaraan wanita tersebut tidak bisa keluar dari area parkir karena terhalang oleh kendaraan lainnya.

Diketahui wanita tersebut terpaksa memarkir mobil di parkiran liar sekitar JIExpo atau tepatnya di pinggir Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, lantaran kondisi lalu lintas yang padat.

Baca juga: Cerita Wanita Mobilnya Terjebak Tidak Bisa Keluar di Parkir Liar PRJ, Bayar 50.000

3. Toyota Kijang Kapsul Lawas, Mewah Pakai Panoramic Roof

Modifikasi pasang panoramic roofinstagram.com/cibubur_sunroof Modifikasi pasang panoramic roof

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com