Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Intip Interior Bus PO Mahendra Transport | Mau Beli Motuba, Pemula Sebaiknya Pilih Kijang Kapsul LGX 2004

Kompas.com - 07/07/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Mahendra Transport Indonesia (MTI) menjadi pemain baru layanan bus AKAP yang ramai diperbincangkan sejak kemunculannya.

PO milik Rian Mahendra tersebut sudah mulai beroperasi sejak 24 Juni 2023 di Tanah Air. Bahkan, begitu agen resmi menjual penjualan tiket, banyak yang memesan tiket bus.

Sebelum dirilis secara resmi, beberapa bocoran dari tampang bus milik Rian Mahendra tersebut terus mencuri pehatian banyak orang.

Selain itu, Toyota kijang kapsul dianggap sebagai salah satu mobil tua (motuba) yang ramah pengguna. Hal itu dikarenakan perawatannya terbilang mudah, dan biaya pemakaiannya cukup rendah.

Mobil yang memiliki tahun lansiran 1997-2004 ini juga memiliki beragam jenis dan tipe. Bagi pengguna pemula yang hendak membeli, sebaiknya mengambil jenis yang mana?

Baca juga: DPR Ingin Pembuatan SIM Tanpa Perpanjangan karena Jadi Ladang Cari Duit 

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 6 Juli 2023 : 

1. Intip Interior Bus PO Mahendra Transport

Pada eksterior bus tampil dengan gagah menggunakan karakter wayang pada bodi samping. Tidak hanya itu, tampang bus juga kian atraktif dengan garis livery abu-abu dan putih.

Bergeser ke bagian interior, kabin bus menggunakan sekat pemisah antara ruang kru bus dan penumpang. Lalu kursi penumpang menggunakan model legrest dengan konfigurasi dua kanan dan dua kiri.

Baca juga: Intip Interior Bus PO Mahendra Transport

2. Mau Beli Motuba, Pemula Sebaiknya Pilih Kijang Kapsul LGX 2004

Toyota Kijang kapsul lansiran 2003, harganya masih cukup stabil dan tidak ghoibKompas.com/Daafa Alhaqqy Toyota Kijang kapsul lansiran 2003, harganya masih cukup stabil dan tidak ghoib

Tri Hari Setiawan, Teknisi sekaligus Anggota Senior Kijang Kapsul Community Indonesia (KKCI) Jakarta, menyarankan pengguna baru untuk mengambil lansiran tahun terakhir.

Secara spesifik, adalah Kijang Kapsul LGX 1.8 tahun 2004 tipe bensin. Varian ini dinilai sebagai yang terbaik karena beberapa faktor.

Baca juga: Mau Beli Motuba, Pemula Sebaiknya Pilih Kijang Kapsul LGX 2004

3. Alasan PO Mahendra Transport Belum Kasih Servis Makan Gratis

Bus PO Mahendra Transport Indonesi (MTI) di pool bus Pasar Sayur Cipulir, Jakarta SelatanKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus PO Mahendra Transport Indonesi (MTI) di pool bus Pasar Sayur Cipulir, Jakarta Selatan

Pada saat perjalanan menggunakan bus AKAP, biasanya perusahaan otobus (PO) akan memberikan fasilitas makan gratis pada setiap penumpang bus.

Biasanya, setiap penumpang akan punya jatah makan gratis satu kali selama perjalanan. Alhasil, biasanya bus akan mampir di rumah makan atau restoran.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com