Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW i7 Jadi Kendaraan Resmi KTT ASEAN Plus 2023

Kompas.com - 07/06/2023, 16:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com
- BMW Indonesia bersama dengan Kementerian Sekretariat Negara RI lakukan seremonial serah terima BMW i7, pada Selasa (6/6/2023).

Kendaraan tersebut akan menjadi Sustainable Mobility Partner untuk KTT ke-43 ASEAN PLUS 2023 yang akan diadakan pada September 2023.

“Kami bangga menunjukkan komitmen kuat BMW untuk Indonesia dengan memperkenalkan sedan listrik mewah terbaru kami sebagai Sustainable Mobility Partner untuk KTT ke-43 ASEAN 2023,” ucap Jean-Philippe Parain, Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East, and Africa.

Baca juga: Alasan BMW Tidak Pakai Embel-embel Hybrid pada Mobilnya

Kolaborasi ini sekaligus merupakan kelanjutan dari keberhasilan setelah BMW menyediakan 13 unit iX untuk KTT ke-42 ASEAN 2023 bulan lalu di Labuan Bajo.

“Setelah sukses terlibat dalam perhelatan KTT ke-42 Labuan Bajo, saya mengucapkan terimakasih kepada BMW karena kembali mendukung KTT ke-43 ASEAN PLUS dengan memberikan mobil listrik unit BMW i7 untuk digunakan para pemimpin negara yang akan hadir,” ucap Pratikno, Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia.

Seremonial Serah Terima BMW i7 Sebagai Sustainable Mobility Partner KTT ke-43 ASEAN PLUS 2023BMW Indonesia Seremonial Serah Terima BMW i7 Sebagai Sustainable Mobility Partner KTT ke-43 ASEAN PLUS 2023

BMW i7 merupakan sedan mewah bertenaga listrik yang hadir dengan tampilan modern, serta berbagai teknologi mutakhir.

Sebagai kendaraan sedan premium, BMW i7 jugq menawarkan kenyamanan tak tertandingi dan mengubah setiap perjalanan menjadi pengalaman lounge eksekutif. Selain itu, i7 menampilkan inovasi serba elektrik, desain visioner, dan dinamika berkendara yang bertenaga menghadirkan pengalaman berkendara bagi pengemudi dan penumpang.

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menghadirkan teknologi BMW eDrive generasi kelima dan memungkinkan untuk pengisian daya 10-80 persen dalam 34 menit saja dengan 195 kW (DC, fast-charging station).

Baca juga: Daftar Mobil Bekas dengan Harga Jual Stabil

Dengan output maksimum 400 kW / 544 hp dan torsi hingga 745 Nm dari kedua mesin elektrik di depan dan belakang, ukuran dan bobot BMW i7 sebagai sedan mewah besar, mampu capai 0-100 km per jam dalam 4,7 detik saja.

Adapun untuk kapasitas baterai bersih 101.7 kWh, jarak maksimum yang dapat ditempuh adalah antara 590 – 625 km, tergantung setiap pengendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com