Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Digelar Hari Ini, Ada 82 Merek

Kompas.com - 30/04/2024, 07:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran khusus kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 dipastikan digelar mulai hari ini, Selasa (30/4/2024) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berlangsung hingga 4 Mei 2024, sedikitnya total ada 82 merek otomotif yang meramaikan. Acara tahunan tersebut diharapkan bisa menjadi sarana edukasi kendaraan listrik di Indonesia.

"Perkembangan PEVS 2024 menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam mempromosikan kendaraan listrik di Indonesia," kata Ketua Umum Periklindo, Moeldoko dalam konferensi persnya belum lama ini.

Baca juga: Kebiasaan Buruk Pengendara Motor di Indonesia, Ngobrol Sambil Jalan

Angkot listrik MAB metropod yang dipamerkan di PEVS 2023KOMPAS.com/daafa Angkot listrik MAB metropod yang dipamerkan di PEVS 2023

Adapun 82 merek yang sudah memastikan unjuk gigi dalam pameran tersebut ialah BYD, Chery, Seres, Mobil Anak Bangsa (MAB), Neta, MG, Wuling, BMW, sampai Prestige Image Motorcars untuk roda empat.

Sementara merek sepeda motor, ada Kymco, iONEX, Rakata, Selis,, VMOVE, Gesits, Volta, Greentech, Keeway, Astra Honda Motor (AHM) hingga ZPT.

Selain itu, ada juga peserta dari produsen pendukung kendaraan listrik seperti Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-Tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronics, SSKTama, Starvo, TL Power, Bluebird, serta Wallbox.

Baca juga: Campervan Listrik Pertama di Indonesia Hadir di PEVS 2024

Deretan motor konversi yang dipajang di booth PLN pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023Kompas.com/Donny Deretan motor konversi yang dipajang di booth PLN pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023

“Di JIEXPo, pameran ini akan menggunakan Hall A, B, dan C pada area lahan seluas 49.499 meter persegi atau meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya seluas 20.157 meter persegi," kata Project Manager PEVS 2024 Rudi MF.

"Kami targetkan pameran ini mampu meraih kunjungan hingga 40.000 orang. Tahun ini kita juga ada Asia Bike Jakarta yang mengambil 1 hall, khusus," ucap dia.

Selain itu, ada pengunjung juga bisa melakukan Test Drive, dan Test Ride yang sehingga mereka bisa merasakan langsung sensasi berkendara kendaraan listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com