Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teaser Suzuki XL7 Hybrid Keluar, Meluncur Awal Juni 2023

Kompas.com - 30/05/2023, 13:17 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Sinyal Suzuki Indonesia akan melansir Suzuki XL7 hybrid semakin kuat. Beberapa teaser mobil MPV tersebut mulai bermunculan di dunia maya mengindikasikan mobil bakal meluncur.

Akun Suzuki Sumber Baru di Linkedin, dengan gamblang mengungkap "coming soon'' dengan penanggalan 15 Juni 2023 yang diduga kuat sebagai waktu peluncuran XL7 hybrid alias punya dua penggerak.

Kemudian diler tersebut juga menberikan penjelasan "Better energy, for better future! It's time to be a part of the real determination ????," yang merujuk pada mobil ramah lingkungan di mana hybrid merupakan salah satunya.

Baca juga: Modifikasi Pikap L300 Bumper Ceper Modal Rp 35 Juta

Bukan cuma diler yang mulai buka-bukaan, Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga mengungkap teaser yang sama di akun Instagram pribadinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Harold Donnel (@haroldonnel)

"Segera tayang di seluruh jalanan di Indonesia. Ps : telur paskah included. ????," tulis petinggi Suzuki tersebut.

Seperti disebutkan, Suzuki diduga kuat akan meluncurkan produk baru yang disematkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) seperti di Ertiga Hybrid dan Grand Vitara.

Sebelumnya, Direktur Pemasaran PT SIS Donny Saputra sudah memberikan bocoran kalau mobil yang meluncur merupakan produksi lokal, artinya selain Ertiga, ada juga XL7 yang diproduksi di Indonesia.

Menurutnya, teknologi elektrifikasi ini bisa dihadirkan ke segmen kendaraan yang lebih terjangkau. Artinya, target pasar dari produk baru Suzuki ini adalah first time buyer.

"Dengan keterjangkauan harga, dengan tingkat kesulitan dan perawatan, dan tingkat adaptasi terhadap produk, yang menurut kami adalah tahap pertama dari perkenalan mobil listrik," ucap Donny belum lama ini.

Baca juga: Aismoli Klaim Penjualan Motor Listrik Sudah Tembus 48.000 Unit

Ilustrasi digital Suzuki XL7 HybridINSTAGRAM/RAFIMUAMAR40 Ilustrasi digital Suzuki XL7 Hybrid

Sebelumnya redaksi mendapatkan informasi mengenai XL7 Hybrid dari sales Suzuki di daerah Jakarta. Kabarnya, saudara Ertiga ini akan diluncurkan awal Juni 2023 di Ancol, Jakarta Utara.

"Belum keluar, rencana bulan ini, launching di Ancol. Produksi yang non-hybrid sudah distop," ucap tenaga penjual Suzuki kepada Kompas.com.

Menurutnya, tidak banyak ubahan antara XL7 yang lama dan hybrid. Dia mengatakan kalau ubahan paling besar adalah di sistem hybrid yang serupa dengan di Ertiga, artinya SHVS atau mild hybrid.

"Luarnya sama, hanya plus hybrid, sama seperti Ertiga. Jadi keseluruhannya sama. Kenaikan mungkin Rp 10 jutaan, tapi belum ada harga pastinya," ucap tenaga penjual tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com