Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/05/2023, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar motor listrik nasional mulai diramaikan dengan kehadiran merek-merek baru. Meski begitu, merek lama atau merek lokal tidak kehilangan peminat.

Salah satunya seperti Selis, yang bakal meluncurkan motor listrik baru pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

Dalam pameran yang berlangsung pada Rabu (17/5/2023) sampai Minggu (21/5/2023), Selis sudah menyiapkan motor listrik terbaru dengan jarak tempuh lebih jauh dari model sebelumnya.

Baca juga: Inden Mengular, Toyota Genjot Produksi Zenix Hybrid

Selis E-Max punya dua varian baterai yaitu baterai lithium ion dan baterai non lithium.KOMPAS.com/Gilang Selis E-Max punya dua varian baterai yaitu baterai lithium ion dan baterai non lithium.

“Produk long range, bisa menempuh jarak 300 Km dalam sekali pengecasan,” ujar Wilson Teoh, Direktur Operasional PT Gaya Abadi Sempurna (Selis), kepada Kompas.com (16/5/2023).

Meski begitu, motor listrik terbaru Selis belum masuk rencana pemerintah untuk menerima bantuan Rp 7 juta.

“Saat ini belum bisa subsidi,” kata Wilson.

Baca juga: PO Agra Mas Buka Trayek Bus AKAP Baru Yogyakarta - Bogor

 

Menurut Wilson, motor listrik jarak dengan jarak tempuh yang jauh ini bakal menyasar pasar fleet (pembelian borongan), selain konsumen retail.

“Kita melihat ini menjadi pasar yang sangat potensial. Karena ojek daring minimal sehari itu mencapai 120 Km untuk rata-rata pemakaian harian. Jadi 180 Km jauh di atas ini,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com