Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selis Buka Pesanan Motor Listrik Subsidi, Harga mulai Rp 7 Jutaan

Kompas.com - 07/03/2023, 17:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai salah satu merek motor listrik dengan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) yang tinggi, Selis pastikan mendapat insentif dari pemerintah.

“Motor listrik yang mendapatkan bantuan pemerintah adalah yang diproduksi di Indonesia dengan TKDN sebesar 40 persen atau lebih," ujar Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Febrio Nathan Kacaribu, Senin (6/3/2023).

Bahkan di antara motor listrik lokal lainnya, TKDN Selis E-Max jadi yang paling tinggi mencapai 53,69 persen. Sementara Selis Agats mencapai 53,37 persen.

Baca juga: Detik-detik Ahmad Dhani Ditampar Bikers Brotherhood

Selis Agats di IIMS 2023KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Selis Agats di IIMS 2023

Wilson Teoh, Direktur Operasional PT Gaya Abadi Sempurna (Selis), mengatakan, berdasarkan syarat yang diberikan oleh pemerintah, Selis E-Max dan Selis Agats bisa mendapatkan subsidi pemerintah sampai dengan Rp 7 juta.

“Skemanya seperti yang disampaikan di press conference kemarin ya. Untuk harga E-Max setelah subsidi Rp 9.999.000 dan harga Agats setelah subsidi Rp 7.999.000,” ujar Wilson, kepada Kompas.com (7/3/2023).

Wilson mengatakan, pihaknya telah membuka pemesanan motor listrik subsidi buat masyarakat Indonesia mulai hari ini, Selasa (7/3/2023).

Baca juga: Pelaku Klitih Bawa Celurit Jatuh Ditabrak Mobil Warga

“Nanti kita akan ada form untuk pengajuan pemesanan konsumen di berbagai kanal komunikasi kami, di website, sosial media, dan lain-lain,” kata Wilson.

Sebagai informasi, E-Max diklaim menjadi motor listrik terlaris Selis. Jarak tempuh E-Max bisa mencapai 120 km dengan dukungan dua baterai litium.

Motor listrik ini ditenagai dengan dinamo sebesar 1.200 Watt yang kuat membawa penggunanya dengan kecepatan maksimal 60 kpj, dan juga sanggup membawa beban maksimal 200 kg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com