Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selis Mau Luncurkan Motor Listrik Baru di PEVS 2023

Kompas.com - 16/05/2023, 16:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 bakal mengadakan berbagai kegiatan edukatif dan kesadaran lingkungan yang berkelanjutan meliputi seminar dan talkshow.

PEVS juga menggencarkan berbagai program business yang dikemas secara menarik seperti Business to Business, Business to Customer serta Business to Government.

Selain itu, yang tak kalah menarik ajang ini juga menjadi pameran kendaraan listrik terbaru. Di mana sebanyak 50 partisipan sudah memastikan kehadirannya, salah satunya Selis.

Baca juga: Soal Jualan Mobil Listrik, Hyundai Anggap Merek China Lebih Bahaya Dibanding Jepang

Selis luncurkan baterai motor listrik dengan jarak tempuh hingga 180 KmDok. Selis Selis luncurkan baterai motor listrik dengan jarak tempuh hingga 180 Km

Wilson Teoh, Direktur Operasional PT Gaya Abadi Sempurna (Selis), mengatakan, pihaknya siap meluncurkan motor listrik terbaru pada pameran PEVS 2023.

“Benar (ada produk baru di PEVS 2023),” ujar Wilson, kepada Kompas.com, Selasa (16/5/2023).

Ada rumor bahwa motor listrik baru Selis bakal mengusung kapasitas baterai yang lebih besar dari sebelumnya.

Baterai terbaru ini tampaknya bakal disematkan di motor listrik Go Plus atau E-Max yang dikenalkan pada pameran IIMS 2023 yang lalu.

Baca juga: Intip Kabin Mewah Bus Suites Combie Milik PO Agung Sejati

"Ada tiga pilihan baterai, yang pertama Lead Acid mencapai 50 Km rata-rata. Yang kedua adalah baterai litium mencapai 120 Km, yang ketiga (baterai litium) adalah yang mau kita launching ini mencapai 180 Km,” ucap Wilson, beberapa waktu lalu.

Selain itu, ada juga kemungkinan bahwa motor listrik baru ini bakal menambah pilihan produk penerima subsidi pemerintah.

Seperti diketahui, saat ini baru ada dua produk Selis yang mendapatkan bantuan dari pemerintah, yakni Selis E-Max dan Selis Agats dengan klaim kandungan lokal 53,69 persen dan 53,37 persen.

Dengan insentif yang diberikan pemerintah, kedua produk Selis tersebut didiskon Rp 7 juta. Lebih tepatnya, Selis E-Max dibanderol Rp 9.999.000, sedangkan Agats dijual Rp 7.999.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com