Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Baru Kaca Film dan PPF di Pasar Indonesia

Kompas.com - 16/05/2023, 18:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tumbuhnya pasar otomotif di Indonesia, terutama dari penjualan mobil baru, membuka peluang bagi industri pendukung menjajakan beragam produk baru.

Hal ini yang dilakukan BFFilm, produk kaca film asal Amerika Serikat, yang telah resmi hadir di Tanah Air dengan menawarkan beragam pilihan serta harga kompetitif.

"7 Mei 2023 kami resmi membuka kantor yang juga workshop pertama BFFilm di Indonesia sekaligus memperkenalkan produk baru kami," ucap Hans Steven, CEO BFFilm Indonesia, dalam keterangan resminya, Senin (16/5/2023).

Perusahaan ini merupakan authorized workshop BFFilm di Indonesia yang berlokasi di Jakarta Barat, dan jadi training center menyediakan jasa car detaliling, premium paint protection, serta sticker wrapping.

Baca juga: Impresi Mesin Baru Ayla 1.2 R CVT, Lebih Pede Lewati Tanjakan

BFFilm sendiri hadir menawarkan produk ceramic window tint, paint protection film (PPF), sticker wrap, ceramic coating & autodetailing.

Untuk ceramic window tint memiliki teknologi keramik terbaru pada kaca film, yang diklaim mampu memberikan kenyamanan serta keamanan maksimal. Tampilannya terlihat gelap dari luar kabin mobil, tapi terang dari dalam dan tak mengganggu sinyal GPS atau handphone.

Car detailing dan kaca filmBFFilm Car detailing dan kaca film

Sementara PPF, memiliki material optic-clear TPU sangat bening dan jernih, juga high-flex material yang memudahkan pemasangan, tahan terhadap goresan serta terproteksi dari sinar UV.

 

Untuk nano ceramic coating didukung oleh Gyeon, yang merupakan salah satu merek ternama di dunia autodetailing. Sementara jasa sticker wrapping oleh MaxDecal.

Baca juga: Merek Kaca Film Ini Perluas Pasar OEM di Indonesia

Car detailing BFFilmBFFilm Car detailing BFFilm

Harga dari produk yang ditawarkan cukup kompetitif. Untuk pemasangan kaca film berkisar Rp 600.000 hingga Rp 14 juta, sementara PPF dari Rp 15 juta hingga Rp 45 juta tergantung jenis, dimensi juga varian produk.

Sedangakan sticker wrapping dari Rp 4 juta sampai Rp 25 juta. Untuk nano ceramic coating dari 800.000 hingga Rp 6,5 juta, dan paket autodetailing mulai Rp 400.000.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com