Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/05/2023, 18:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tumbuhnya pasar otomotif di Indonesia, terutama dari penjualan mobil baru, membuka peluang bagi industri pendukung menjajakan beragam produk baru.

Hal ini yang dilakukan BFFilm, produk kaca film asal Amerika Serikat, yang telah resmi hadir di Tanah Air dengan menawarkan beragam pilihan serta harga kompetitif.

"7 Mei 2023 kami resmi membuka kantor yang juga workshop pertama BFFilm di Indonesia sekaligus memperkenalkan produk baru kami," ucap Hans Steven, CEO BFFilm Indonesia, dalam keterangan resminya, Senin (16/5/2023).

Perusahaan ini merupakan authorized workshop BFFilm di Indonesia yang berlokasi di Jakarta Barat, dan jadi training center menyediakan jasa car detaliling, premium paint protection, serta sticker wrapping.

Baca juga: Impresi Mesin Baru Ayla 1.2 R CVT, Lebih Pede Lewati Tanjakan

BFFilm sendiri hadir menawarkan produk ceramic window tint, paint protection film (PPF), sticker wrap, ceramic coating & autodetailing.

Untuk ceramic window tint memiliki teknologi keramik terbaru pada kaca film, yang diklaim mampu memberikan kenyamanan serta keamanan maksimal. Tampilannya terlihat gelap dari luar kabin mobil, tapi terang dari dalam dan tak mengganggu sinyal GPS atau handphone.

Car detailing dan kaca filmBFFilm Car detailing dan kaca film

Sementara PPF, memiliki material optic-clear TPU sangat bening dan jernih, juga high-flex material yang memudahkan pemasangan, tahan terhadap goresan serta terproteksi dari sinar UV.

 

Untuk nano ceramic coating didukung oleh Gyeon, yang merupakan salah satu merek ternama di dunia autodetailing. Sementara jasa sticker wrapping oleh MaxDecal.

Baca juga: Merek Kaca Film Ini Perluas Pasar OEM di Indonesia

Car detailing BFFilmBFFilm Car detailing BFFilm

Harga dari produk yang ditawarkan cukup kompetitif. Untuk pemasangan kaca film berkisar Rp 600.000 hingga Rp 14 juta, sementara PPF dari Rp 15 juta hingga Rp 45 juta tergantung jenis, dimensi juga varian produk.

Sedangakan sticker wrapping dari Rp 4 juta sampai Rp 25 juta. Untuk nano ceramic coating dari 800.000 hingga Rp 6,5 juta, dan paket autodetailing mulai Rp 400.000.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com