Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danilo Petrucci Gantikan Enea Bastianini di MotoGP Perancis

Kompas.com - 06/05/2023, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap WSBK Danilo Petrucci resmi menggantian Enea Bastianini pada MotoGP Perancis yang akan digelar pada 12-14 Mei 2023 mendatang.

Seperti diketahui, Bastianini mengalami cedera akibat kecelakaan pada sprint race seri pertama MotoGP 2023 di Sirkuit Portimao, Portugal, Sabtu (25/3/2023).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Bastianini mengalami patah tulang belikat kanan sehingga tak bisa tampil dalam balapan utama Portugal. Cedera itu juga membuat rider julukan The Beast absen dalam dua seri berikutnya yakni MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.

Baca juga: Cek Harga Honda Brio Facelift, Mulai Rp 165,9 Juta                 

Tak hanya itu, kondisi yang tak kunjung fit membuat Bastianini tak percaya diri mengikuti GP Spanyol, hingga akhirnya mundur dari balapan seri keempat MotoGP yang digelar di Sirkuit Jerez.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ducati Corse (@ducaticorse)

“Saya harus setidaknya 90 persen untuk kembali, jika tidak maka tidak masuk akal," kata Bastianini, dikutip dari Speedweek, Jumat (5/5/2023).

Ducati akhirnya menunjuk mantan pebalap pabrikan Ducati Danilo Petrucci untuk menggantikan Bastianini di GP Perancis yang akan digelar di Sirkuit Bugatti Le Mans.

Baca juga: Bahaya Naik Moge Tanpa Mengimbangi dengan Postur Tubuh

Sebagai informasi, Petrucci sempat memenangkan balapan MotoGP Perancis pada musim 2020. Hasil tersebut sekaligus menjadi kemenangan pertama Petrucci pada MotoGP 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com