Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Mobil Jokowi Terjebak di Jalan Rusak di Lampung, Ini Faktanya

Kompas.com - 05/05/2023, 16:55 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, beredar video viral di media sosial yang menyebutkan mobil dinas Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terjebak di jalan rusak di Lampung. Jokowi sendiri menggunakan Mercedes-Benz S600 Guard dalam kunjungan kerja tersebut.

Salah satu akun Instagram yang ikut memviralkan video tersebut adalah @viralltoday.id. Sayangnya, tidak disebutkan siapa perekam video tersebut.

Baca juga: Potret Mercedes-Benz S600 Guard Jokowi Off Road di Jalan Rusak di Lampung

Pada video tersebut, terlihat S600 Guard yang ditumpangi Jokowi berhenti saat melintas di suatu jalan. Jokowi terlihat membuka pintu dan melihat bagian belakang mobil yang sedang terhenti.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by VIRAL (@viralltoday.id)

 

Pada video tersebut terdengar seorang warga yang menyebut bahwa sedan premium tersebut berhenti karena tersangkut.

"Nyangkut guys mobilnya, gimana ya? Apalagi kita Pak tiap hari lewat sini," ujar warga tersebut.

Baca juga: Berapa Harga Mobil Dinas Jokowi Mercy S600 Guard?

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membantah kabar yang menyebutkan bahwa mobil Jokowi tersangkut di jalan rusak tersebut.

Presiden Joko Widodo melintasi jalanan rusak dalam kunjungannya ke Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023). Dalam kunjungan ini Jokowi menyatakan jika pemerintah daerah tak mampu memperbaiki jalan yang rusak maka akan ditarik ke pusat.Istimewa/Agus Suparto Presiden Joko Widodo melintasi jalanan rusak dalam kunjungannya ke Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023). Dalam kunjungan ini Jokowi menyatakan jika pemerintah daerah tak mampu memperbaiki jalan yang rusak maka akan ditarik ke pusat.

"Tidak nyangkut sama sekali. Itu karena berlubang, jadi pelan-pelan," kata Bey, kepada wartawan, Jumat (5/5/2023).

Mercedes-Benz S600 Guard memiliki jarak terendah ke tanah 109 mm. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sistem suspensi udara Airmatic.

Suspensi udara Airmatic yang disematkan pada model premium Mercedes-BenzDok. Mercedes-Benz Suspensi udara Airmatic yang disematkan pada model premium Mercedes-Benz

Dengan Airmatic, ketinggian kolong mobil bisa diatur secara elektrik maupun otomatis. Sehingga, penumpang yang berada di kabin tetap nyaman sekalipun melewati permukaan jalan yang tidak rata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com