Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digelar 17-21 Mei 2023, PEVS Incar Transaksi Rp 285 Miliar

Kompas.com - 05/05/2023, 18:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 akan berlangsung pada 17-23 Mei 2023 mendatang. Sejumlah pabrikan dan industri pendukung sudah memastikan kehadirannya.

Project Manager PEVS 2023 Rudi MF mengatakan, sedikitnya 20 produsen otomotif roda dua dan roda empat atau lebih bakal meramaikan pameran. Diikuti 10 industri pendukung baik dari baterai, SPKLU, sampai aftermarket lainnya.

"Dari lima hari penyelenggaraan, kita harapkan ada lebih dari 30.000 pengunjung selama PEVS 2023 berlangsung di JIEXpo Kemayoran. Angka tersebut naik dari tahun lalu karena waktu itu ada PPKM," katanya di Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Baca juga: New Honda Brio Resmi Meluncur

Press Conference PEVS, Jumat (5/5/2023)KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Press Conference PEVS, Jumat (5/5/2023)

"Total transaksinya sendiri, tahun lalu Rp 250 miliar. Tahun ini kita targetkan sampai Rp 285 miliar. Mudah-mudahan terlampaui," lanjut Rudi.

Dari jumlah nilai transaksi tersebut, diperkirakan komposisinya masih sama atau tidak jauh berbeda dari 2022, yang mana lebih dari 50 persen berasal dari kendaraan komersial yang meliputi bus dan mobil niaga.  Selanjutnya akan berasal dari roda empat, dan sisanya motor listrik serta industri pendukung.

Adapun PEVS 2023 sendiri, merupakan pameran kendaraan listrik kedua yang diinisiasi Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bersama PT Dyandra Promosindo.

Baca juga: Kejadian Lagi Anak Kecil Tergilas Mobil, Waspada Bahaya Blind Spot

Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) sukses digelar pada 22-31 Juli 2022. Foto: Dyandra Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) sukses digelar pada 22-31 Juli 2022.

Pameran akan sepenuhnya memakai Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat tak lagi berada di Hall D. Sehingga para pengunjung lebih mudah menjangkaunya karena tidak jauh dari area parkir utama.

Beberapa program dihadirkan seperti talkshow, test ride dan test drive area secara indoor, parade kendaraan listrik, sampai simulasi memadamkan baterai lithium ion yang terbakar.

Pabrikan yang dipastikan bakal meramaikan pameran ialah BMW, Davigo, Kymco, MG, Wuling, Rakata, bus listrik MAB, DFSK, Benelli dan Keeway, Selis, Volta, Saige, sampai Presitge sebagai distributor mobil mewah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com