Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampilan KTM Duke 390 Terbaru, Makin Futuristis

Kompas.com - 03/05/2023, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM Duke 390 terbaru kedapatan sedang dites jalan tanpa dipasang stiker kamuflase. Semua bagian yang baru pada bagian bodi terpampang jelas, desainnya jadi makin futuristis.

Dikutip dari Rushlane, KTM Duke terakhir kali diperbarui pada 2017, saat itu meluncur generasi BS4. Kini, Duke terbaru tersedia pilihan warna baru, bodi yang berbeda, dan komponen yang turut di-upgrade.

Secara visual, Duke 390 terbaru ini punya skema warna yang baru, terinspirasi dari Super Duke R 1290. Selain itu diperkenalkan juga warna biru kombinasi putih pada Duke 390, memberikan tampilan yang lebih dinamis.

Baca juga: Mendominasi MotoGP Spanyol, Quartararo Iri Lihat Motor Balap KTM RC16

spyshot KTM Duke 390 terbarumotorradonline.de spyshot KTM Duke 390 terbaru

Pada bagian depan, lampu sudah diganti dengan model baru yang juga full LED. Secara keseluruhan masih memakai desain yang tajam-tajam, tapi ada komponen empat titik yang sepertinya jadi DRL di samping lampu utama.

Kemudian di bodi samping, dekat dengan tangki juga baru desainnya, cocok dengan model lampu yang sudah diubah. Perubahan lain ada pada instrument cluster yang memakai TFT full colour.

Pemakaian TFT mengindikasi kalau Duke 390 akan dipasang berbagai fitur baru seperti traction control dan cornering ABS. Perubahan lain yang bisa dilihat dari foto bocoran ini ada pada swingarm dan lampu belakang baru.

Baca juga: Cek Harga MPV Bekas Usai Lebaran 2023, Nissan Serena Rp 74 Jutaan

spyshot KTM Duke 390 terbarumotorradonline.de spyshot KTM Duke 390 terbaru

Lalu, dari foto yang beredar dipasang juga pelek baru yang dikelir oranye. Terlihat juga bagian knalpot yang kembali dipasang di kolong atau underbelly.

Soal dapur pacu, terlihat ada perubahan casing dari mesin. Cuma belum bisa dikonfirmasi apakah ada perubahan kapasitas mesin atau kenaikan performa di Duke 390 terbaru.

Ubahan lain ada di sisi kaki-kaki, di mana pada bagian depan suspensinya sudah bisa disetel. Lalu, suspensi belakang juga agak di kanan posisinya (offset), bukan tepat di tengah-tengah sasis.

Suspensi belakang juga bisa disetel preload dan rebound, sudah mirip dengan yang dipakai di RC390. Soal pengereman juga sudah di-upgrade, cakram dan kalipernya kini dipasang di sisi kanan pelek, bukan di kiri.

Jadi setelah lihat perubahan yang ada di Duke 390, apakah tertarik untuk meminangnya saat masuk ke Indonesia? Mari kita tunggu kehadirannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com