Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Uji Paket Aerobody Baru pada Sesi Tes Jerez 2023

Kompas.com - 03/05/2023, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah balapan akhir pekan yang sukses, KTM melanjutkan tes Jerez 2023 di tempat yang sama, Senin (1/5/2023), untuk menguji beberapa paket aerobody baru.

KTM membawa bodi baru yang dites oleh semua pebalapnya termasuk oleh test rider andalan Dani Pedrosa. Tak cuma bodi depan, KTM juga menguji sayap belakang yang digunakan Pedrosa saat wildcard.

Baca juga: Motor Lama Ditinggal Mudik, Cek Bagian Ini Sebelum Dipakai Lagi

Jack Miller melakukan 67 putaran di tes Jerez 2023. Secara keseluruhan pebalap asal Australia tersebut mengatakan ada hal positif tapi tidak ingin langsung mengambil kesimpulan apapun.

Jack Miller berlaga saat MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit PortimaoDok. @jackmilleraus Jack Miller berlaga saat MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao

"Itu adalah tes yang positif, yang sangat menegangkan seperti biasanya karena waktu terbatas. Saya bisa menguji banyak hal. Orang-orang tidak duduk diam dan memberi kami banyak hal baru," kata Miller dilansir dari Motorsport-Total.com, Rabu (3/5/2023).

"Motornya berjalan dengan baik, seperti yang selalu terjadi pada hari Senin. Selalu ada banyak masalah di trek. Anda harus selalu mengambil hasil tes dengan sedikit hati-hati," kata Miller.

Miller mengatakan, bodi baru memiliki aspek positif dan negatif sehingga perlu pengetesan lebih lanjut.

"Ini memiliki aspek positif, tetapi juga negatif. Kami harus menunggu dan melihat apakah kami menggunakannya atau tidak. Kami hanya memiliki satu pembaruan. Saya rasa tidak perlu membawanya secepat itu," kata dia.

Baca juga: Cuaca Panas, Ancaman Krisis Baru Industri Otomotif

Livery tim Red Bull KTM untuk MotoGP 2023 yang diperkuat Brad Binder dan Jack MillerDok. KTM Livery tim Red Bull KTM untuk MotoGP 2023 yang diperkuat Brad Binder dan Jack Miller

Serupa dengan Miller, rekan setimnya Brad Binder yang finis kedua di Jerez 2023, mengatakan, ada kelebihan dan kekurangan.

"Kami mulai dengan motor yang kami akhiri hari Minggu. Saya melakukan beberapa putaran untuk mendapatkan kembali momentum. Kemudian kami mencoba konfigurasi aero yang berbeda. Ini memiliki kelebihan dan kekurangan," kata Binder.

"Anda bisa merasakan sedikit perbedaan, tetapi perbedaannya tidak gila. Sekarang kita akan melihat data dan melihat apa yang bekerja lebih baik. Bagi saya, keduanya sangat mirip," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com