Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Pertahankan Gelar, Ini Pesan Toprak buat Yamaha

Kompas.com - 15/11/2022, 13:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Pata Yamaha WSBK Toprak Razgatlioglu gagal mempertahankan gelar juara dunia WSBK musim ini. Gelarnya direbut pebalap Ducati Alvaro Bautista.

Pebalap asal Turki tersebut mengucapkan selamat kepada Bautista dan Ducati. Toprak menambahkan bahwa musim 2022 sudah selesai dan kini saatnya fokus untuk musim depan.

Baca juga: Adu Fitur New Honda Vario 125 dan Yamaha Fazzio Hybrid

Pembalap Toprak Razgatlioglu foto bersama tim seusai menjuarai superpole World Superbike 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/11/2022) siang.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pembalap Toprak Razgatlioglu foto bersama tim seusai menjuarai superpole World Superbike 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/11/2022) siang.

Toprak mengatakan, jika ingin mengulang sukses pada 2023 maka perlu pembenahan di beberapa sisi. Menurut dia, Yamaha mesti mengembangkan beberapa hal agar motor Yanaha YZF-R1 besutannya lebih bertenaga.

"Tahun depan kami akan mencoba melakukan yang terbaik lagi. Kami perlu meningkatkan motor dan juga tenaga. Kami membutuhkan lebih banyak tenaga," kata Toprak mengutip Crash.net, Selasa (15/11/2022).

"Saya sekarang fokus pada tahun depan karena kami membutuhkan motor yang bagus dan motor yang lebih bertenaga. Kemudian kami kembali berjuang untuk kejuaraan," kata dia.

Baca juga: Malaguti Kenalkan Motor Trail Listrik XAM di EICMA 2022

Fans dan fotografer mengabadikan pembalap asal Spanyol Alvaro Bautista selebrasi juara dunia World Superbike 2022 lebih awal di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/11/2022) siang.KOMPAS.com/Suci Rahayu Fans dan fotografer mengabadikan pembalap asal Spanyol Alvaro Bautista selebrasi juara dunia World Superbike 2022 lebih awal di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/11/2022) siang.

Seperti diketahui Bautista berhasil menyegel gelar Juara Dunia WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika, akhir pekan lalu. Meski balapan masih menyisakan satu putaran lagi.

Toprak yang finis P4 pada Superpole Race, membuat Bautista bisa menyegel gelar. Raihan Bautista merupakan pelengkap skuad Ducati yang juga merebut Juara Dunia MotoGP lewat Francesco Bagnaia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com