Kompas.com - 15/11/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Pabrikan asal Italia, Malaguti, menggebrak pameran EICMA 2022 dengan pembaruan di seluruh jajarannya, dan peluncuran sepeda motor konsep listrik baru.

Empat tahun sejak Malaguti dibeli oleh KSR Group yang berbasis di Austria, pertumbuhan merek Italia tampaknya akan berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Apalagi dengan kehadiran motor listrik konsep XAM, berupa motor trail masa depan yang terungkap di ajang tersebut.

Baca juga: Pakai Mobil Matik, Berhenti di Lampu Merah Baiknya Posisi D atau N?

Ilustrasi motor naked bike Malaguti Drakon 125VISORDOWN.com Ilustrasi motor naked bike Malaguti Drakon 125

Dilansir dari Visor Down (14/11/2022), motor konsep XAM adalah terobosan pertama dalam mobilitas berbasis listrik bagi Malaguti.

XAM ditujukan secara tegas untuk pasar offroad. Namun, rincian tentang spesifikasinya masih dirahasiakan.

Meski begitu, Malaguti memastikan bahwa motor ini bakal ditujukan bagi konsumen yang lebih muda. Salah satunya karena motor listrik XAM memiliki berat tidak lebih dari 70 kg.

Baca juga: Presiden Amerika Serikat Joe Biden Pakai The Beast buat KTT G20

Kemudian, belum jelas kapan XAM akan tiba, atau berapa harga jualnya nanti. Walau demikian, Malaguti mengatakan, motor ini diharapkan dapat menjembatani jarak dari sepeda ke sepeda motor.

Selain itu, Malaguti turut memperbarui warna pada motor sport cc kecil Drakon 125 dengan kelir "Neve White" dan "Spirito Grey".

Termasuk juga motor offroad XSM dan XTM 125 yang mendapat knalpot baru, jok baru, dan ABS yang hadir untuk model tahun baru. Keduanya juga dilengkapi dengan pencahayaan LED penuh dan lampu siang hari.

Baca juga: Innova Diesel Stop Produksi? Ini Kata Toyota

Skutik Malaguti Madison 125VISORDOWN.com Skutik Malaguti Madison 125

Terakhir, Malaguti juga akan meluncurkan skutik Madison 125 facelift. Bisa dibilang Madison adalah skutik pertama yang dikembangkan Malaguti bersapa GPX di Thailand.

Nantinya, Malaguti Madison 125 lansiran 2023 bakal dilengkapi dengan pilihan warna “Neve White”, “Toro Black”, dan “Albero Green”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.