Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Selonjoran Pertama PO STJ, Pakai Bodi Buatan Laksana

Kompas.com - 02/09/2022, 08:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus Karoseri Laksana yakni Legacy SR3 dengan varian Suites Class yang dibawa saat GIIAS 2022 langsung dibeli oleh PO Sudiro Tungga Jaya (STJ).

Selain itu, proses penyerahan bus juga dilakukan di pameran yang berlangsung 11 hari tersebut. Hadirnya Legacy SR3 Suites Class ini menjadi unit perdana PO STJ punya bodi bus dengan kabin full rebahan.

Sebelumnya, PO STJ punya berbagai jenis bodi, mulai dari MHD sampai UHD. Namun dari ratusan bus yang dimiliki, STJ baru kali ini memboyong bodi bus dengan kabin super mewah dan nyaman.

Baca juga: Sinar Jaya Tambah Empat Bus Baru Buatan Adiputro, Pakai Bodi MHD

Kabin Legacy SR3 Suites ClassKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Legacy SR3 Suites Class

Ki Agus M. Syidik, pemilik PO STJ mengatakan, proses memboyong bus dengan kabin mewah ini tidak simpel, melainkan melewati berbagai tahap.

"Kita sharing dulu, kebutuhan penumpang apa sih yang belum ada. Contoh seperti 2-1 (suites class) ini pemikiran beberapa hari dengan tim desain dan Lek Lang," ucap Ki Agus dikutip dari Youtube akun Laksanabus, Kamis (1/9/2022).

Ki Agus juga menjelaskan, prosesnya memesan bus tidak langsung. Pertama adalah silaturahmi terlebih dahulu, sambil ngopi dan ngobrol santai.

Baca juga: Setelah Muncul Hyryder, Akan Hadir Lagi Tiga Mobil Baru Toyota


"Silaturahmi, ngobrol omong kosong dulu sambil ngopi, ya Alhamdulillah bisa sampai SPK. Jadi dari ngopi jadi SPK," kata Ki Agus.

PO STJ sendiri saat ini sudah memiliki 135 unit bus dan rencananya akan menambah lagi 30 unit. Apalagi belum lama ini PO STJ baru juga menaruh 25 unit sasis di Karoseri Laksana untuk dijadikan bus dengan bodi Legacy SR3 terbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com