Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ada Buka Tutup Lajur di Tol Dalam Kota Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 02/09/2022, 06:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Transportasi Jakarta tengah melakukan kegiatan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di KM 02+200 Cawang, Ruas Tol Dalam Kota.

Pembangunan JPO ini merupakan akses integrasi menuju Halte TransJakarta Cawang Cikoko, Stasiun KAI Cawang, dan Stasiun LRT Cawang.

Sebagai antisipasi pengamanan di sekitar lokasi, bakal ada pengaturan lalu lintas berupa penutupan lajur.

Baca juga: Pertamina Turunkan Harga, Ini Banderol BBM Nonsubsidi per September 2022

Imbas dari pekerjaan revitalisasi Halte Transjakarta Cikoko Stasiun Cawang, ada buka tutup lajur di Tol Dalam Kota pada 20-21 Agustus 2022.Dok. Jasa Marga Imbas dari pekerjaan revitalisasi Halte Transjakarta Cikoko Stasiun Cawang, ada buka tutup lajur di Tol Dalam Kota pada 20-21 Agustus 2022.

Kegiatan ini dilakukan oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Dalam Kota dan PT Jasa Marga Tollroad Operator selaku service provider bidang operasional jalan tol, bersama pihak Kepolisian.

Kabarnya, pemasangan gelagar JPO akan dilaksanakan pada tanggal 3-4 September 2022 pada periode window time pukul 00.00-04.00 WIB, atau tepatnya akhir pekan ini pada Sabtu dan Minggu besok.

"Sebagai langkah mitigasi risiko untuk mengamankan pengguna jalan Ruas Tol Dalam Kota, pada saat pekerjaan berlangsung akan dilakukan pengaturan lalu lintas secara situasional,” ujar Kepala Satuan PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno, dalam keterangan tertulis (1/9/2022).

Baca juga: Update Harga BBM Pertamina, Shell, Vivo, dan BP Per September 2022

Sutikno juga menambahkan, di luar waktu pengaturan lalu lintas tersebut (10-20 menit) Ruas Tol Dalam Kota dapat dilintasi secara normal.

Sementara itu, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama PT Waskita sebagai kontraktor pekerjaan ini, juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar.

Seperti memasang rambu pengalihan lalu lintas, memasang lampu selang, dan menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas.

Baca juga: Jangan Nekat Pakai Ban Mobil yang Sudah Botak

Lalu lintas kendaraan di Tol Dalam Kota Jakarta tampak padat pada jam pulang kerja di hari ketiga pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap dua, Rabu (16/9/2020). Pembatasan kendaraan bermotor melalui skema ganjil genap di berbagai ruas Ibu Kota resmi dicabut selama PSBB tahap dua.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Lalu lintas kendaraan di Tol Dalam Kota Jakarta tampak padat pada jam pulang kerja di hari ketiga pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap dua, Rabu (16/9/2020). Pembatasan kendaraan bermotor melalui skema ganjil genap di berbagai ruas Ibu Kota resmi dicabut selama PSBB tahap dua.

Pgs. General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Citra Maharani menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan pemasangan gelagar ini.

“Diimbau kepada pengguna jalan agar dapat memperhatikan jadwal pekerjaan tersebut, mengecek kondisi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan dan mengatur waktu perjalanannya," kata Citra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.