Salin Artikel

Bus Selonjoran Pertama PO STJ, Pakai Bodi Buatan Laksana

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus Karoseri Laksana yakni Legacy SR3 dengan varian Suites Class yang dibawa saat GIIAS 2022 langsung dibeli oleh PO Sudiro Tungga Jaya (STJ).

Selain itu, proses penyerahan bus juga dilakukan di pameran yang berlangsung 11 hari tersebut. Hadirnya Legacy SR3 Suites Class ini menjadi unit perdana PO STJ punya bodi bus dengan kabin full rebahan.

Sebelumnya, PO STJ punya berbagai jenis bodi, mulai dari MHD sampai UHD. Namun dari ratusan bus yang dimiliki, STJ baru kali ini memboyong bodi bus dengan kabin super mewah dan nyaman.

Ki Agus M. Syidik, pemilik PO STJ mengatakan, proses memboyong bus dengan kabin mewah ini tidak simpel, melainkan melewati berbagai tahap.

"Kita sharing dulu, kebutuhan penumpang apa sih yang belum ada. Contoh seperti 2-1 (suites class) ini pemikiran beberapa hari dengan tim desain dan Lek Lang," ucap Ki Agus dikutip dari Youtube akun Laksanabus, Kamis (1/9/2022).

Ki Agus juga menjelaskan, prosesnya memesan bus tidak langsung. Pertama adalah silaturahmi terlebih dahulu, sambil ngopi dan ngobrol santai.

"Silaturahmi, ngobrol omong kosong dulu sambil ngopi, ya Alhamdulillah bisa sampai SPK. Jadi dari ngopi jadi SPK," kata Ki Agus.

PO STJ sendiri saat ini sudah memiliki 135 unit bus dan rencananya akan menambah lagi 30 unit. Apalagi belum lama ini PO STJ baru juga menaruh 25 unit sasis di Karoseri Laksana untuk dijadikan bus dengan bodi Legacy SR3 terbaru.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/02/082200115/bus-selonjoran-pertama-po-stj-pakai-bodi-buatan-laksana

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.