Kompas.com - 01/09/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Urban Cruiser Hyryder baru saja diperkenalkan di India. Bahkan dalam waktu dekat SUV dengan pilihan mesin mild hybrid dan full-hybrid ini akan diumumkan harganya.

Dikutip dari Indiacarnews.com, setelah hadirnya Hyryder, Toyota akan memperkenalkan tiga model terbaru lain. Dikabarkan, tiga model tadi terdiri dari dua SUV yakni SUV Cross, New Fortuner, dan satu MPV yakni Innova Hycross.

Untuk Innova, semua komponennya akan baru, baik desain, platform, sampai ke bagian kabin. Kabarnya di India, Innova dengan nama Hycross ini akan dijual beriringan dengan model Innova yang ada saat ini.

Baca juga: Toyota Innova Hybrid Bakal Pakai Nama Zenix?

Mobil baru yang diduga Toyota Kijang InnovaFacebook Natthaphon Matsarat Mobil baru yang diduga Toyota Kijang Innova

Dikabarkan kalau Innova dengan layout penggerak depan dan monokok ini diperkenalkan pada November 2022, sedangkan resmi meluncur di Januari 2023. Selain itu, Innova terbaru akan memakai basis TNGA-C.

Kemudian, Innova Hycross akan dibekali dengan mesin 2.000 cc dengan hybrid. Penasaran apakah pilihan mesin ini juga akan dihadirkan Toyota Indonesia untuk generasi terbaru Innova.

Berikutnya untuk SUV Cross yang kabarnya hasil kolaborasi dari Maruti Suzuki dan Toyota. Dikabarkan akan diperkenalkan pada Januari atau Februari 2023 di India.

Baca juga: Kena Macet karena Jalan Dipenuhi Lumpur Galian PLN, Pasha Ungu Protes


Desainnya akan berdasarkan basis Heartect dari Suzuki yang juga jadi platform Suzuki Baleno terbaru. Dapur pacu SUV Cross Toyota ini juga dikabarkan pakai milik Suzuki yakni 1.000 cc Boosterjet dan 1.500 cc K15C dengan mild-hybrid.

Terakhir untuk generasi terbaru Fortuner, dijadwalkan rilis pada 2023. Desainnya total baru sampai ke bagian kabin serta pilihan mesin diesel hybrid.

Render Toyota Fortuner terbaru kalau terinspirasi dari SUV Toyota di Amerika yakni SequoiaINSTAGRAM/IA.DSGN Render Toyota Fortuner terbaru kalau terinspirasi dari SUV Toyota di Amerika yakni Sequoia

Fortuner baru ini juga dikabarkan memakai basis TNGA-F yang digunakan Toyota Tundra dan Sequoia di Amerika. Soal mesin, kabarnya akan hadir 1GD-FTV 2.800 cc diesel dengan integrated starter generator (ISG).

Mari kita tunggu akan seperti apa model mobil Toyota terbaru yang hadir di India. Selain itu, sekalian memikirkan akan seperti apa generasi terbaru dari Innova dan Fortuner yang hadir di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.