Sinar Jaya Tambah Empat Bus Baru Buatan Adiputro, Pakai Bodi MHD

Kompas.com - 01/09/2022, 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Sinar Jaya baru saja ambil empat unit bus dari Karoseri Adiputro di Malang, Jawa Timur. Keempat bus ini menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1626 dengan bodi Jetbus 3+ MHD.

PO Sinar Jaya memang akhir-akhir ini kerap menggunakan sasis Mercedes Benz. Sebut saja unit bus tingkat terbarunya sampai model Suites Combi dari Laksana juga memakai Mercedes Benz OH 1626.

Kembali bahas unit yang baru, PO Sinar Jaya memilih bodi Jetbus MHD karena kelebihannya di segi bagasi yang lega. Bedanya dengan HDD, MHD punya dimensi bodi yang lebih tinggi.

Baca juga: Kenapa Masih Ada Bus dengan Pintu Pengemudi?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, secara dimensi tinggi, MHD sedikit lebih tinggi daripada HDD.

"Lebih tingi MHD sedikit, sekitar 7 cm daripada HDD," ucap Yohan kepada Kompas.com, Kamis (1/9/2022).

Kemudian soal bagasi, MHD juga lebih lapang karena bagasinya lebih tinggi. Efeknya, memang di kabin jadi sedikit dikorbankan demi bisa membawa barang lebih banyak di bagasi.

Baca juga: Setelah Muncul Hyryder, Akan Hadir Lagi Tiga Mobil Baru Toyota


Untuk bagian eksterior, memang tampilannya biasa saja, layaknya bus PO Sinar Jaya, berkelir putih dengan variasi pelangi di sisi samping dan belakang. Begitu juga di bagian kabin yang cukup sederhana.

"Standar kalau Sinar Jaya, bangku 2-2 pakai leg rest dan ada toilet," kata Yohan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.