Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRQ Tawarkan Solusi Efisiensi BBM Kendaraan

Kompas.com - 15/08/2022, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Adanya pembatasan bahan bakar minyak (BBM) subsidi dan desas-desus kenaikan harga BBM nonsubsidi, menjadi salah satu kekhawatiran bagi pemilik kendaraan.

Banyak yang mulai berfikir cermat dalam memaksimalkan penggunaan kendaraan. Tak jarang pemilik mobil dan sepeda motor mencari cara agar kendaraannya bisa lebih hemat BBM.

Menanggapi hal ini, Setiady Sungkono, pemegang merek BRQ Fuel Catalyst di Tanah Air mencoba untuk memberikan solusi melalui jajaran produknya yang digadang-gadang mampu memberikan dampak pada efiisiensi BBM.

Baca juga: Ingat Lagi Lokasi Akses 28 Gerbang Tol di Jakarta yang Kena Ganjil Genap

"Masyarakat otomatis akan berpikir lebih panjang sebelum akhirnya memakai kendaraan pribadinya sebagai moda transportasi utama. BRQ sudah terbukti bisa menjadi bagian jadi solusi masalah ini," ucap Setiady, dalam keterangan resminya, Minggu (14/8/2022).

Ilustrasi SPBU Pertamina.KOMPAS/HERU SRI KUMORO Ilustrasi SPBU Pertamina.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Produk BRQ Fuel Catalyst dirancang untuk bekerja mempertahankan kualitas BBM sebagaimana spesifikasi seharusnya.

Selain itu, juga untuk merendahkan kebutuhan oktan bahan bakar pada mesin dengan cara memecah molekulnya sehingga lebih mudah dibakar.

Dari proses tersebut, tercipta efek seperti memakai bahan bakar dengan nilai oktan 3-5 RON di atasnya. Artinya tidak perlu memakai bahan bakar dengan RON tinggi untuk mendapatkan tenaga dan efisiensi yang sama.

Setiady menjelaskan, iklim tropis juga membuat bakteri berkembang biak sangat cepat di dalam tangki yang menyebabkan pengendapan dan membuat turunya nilai oktan.

"Untuk itulah kita memerlukan katalisator guna mengurai molekul bahan bakar secara aktif agar bisa menyerap oksigen lebih banyak. Sehingga tenaga mesin meningkat dan lebih hemat BBM," katanya.

Baca juga: Sah, Kenaikan Tarif Ojek Online Ditunda

BRQ Fuel CatalystBRQ BRQ Fuel Catalyst

Secara nilai keuntungan, BRQ Fuel Catalyst menawarkan tambahan tenaga mesin 5-10 persen, menghemat bahan bakar hingga 20 persen, mengurangi emisi sampai 50 persen, idak bersifat aditif, tidak menghanguskan garansi mesin, dan sekali pasang efektif hingga 400.000 kilometer (km).

Untuk mobil dijual dalam tiga paket, yakni Basic Package, Improved Packaged, dan Advanced Package yang semuanya dipasang ke semua jenis mobil, baik bensin atau solar. Sementara untuk motor tersedia BRQ Fuel Catalyst intank B1 dan B2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com