Salin Artikel

Kenapa Laksana Tidak Luncurkan SR3 dengan bodi Bus Tingkat?

TANGERANG, KOMPAS.com - Karoseri Laksana meluncurkan bus baru di GIIAS 2022 dengan nama Legacy SR3. Pada booth Laksana yang terletak di hall 8, cuma ada tiga bus dengan bodi Legacy SR3, dan ketiganya tidak ada yang model bus tingkat.

Lebih detail varian Legacy SR3 yang dipamerkan di GIIAS 2022 adalah Legacy SR3 Panorama XHD Ultimate Edition, Legacy SR3 Suites Combi, dan Legacy SR3 Suites Class.

Lalu kapan bahasa bodi Legacy SR3 ini akan hadir di bodi bus tingkat buatan Laksana?

Technical Director Karoseri Laksana Stefan Arman menjelaskan, untuk varian double decker atau bus tingkat memang belum diluncurkan dengan bahasa bodi Legacy SR3 yang baru.

"Kita launching yang Suites Class, Suites Combi, High Deck, dan XHD yang super high deck," ucap Stefan di Tangerang, Jumat (13/8/2022).

Bodi Legacy terutama generasi sebelumnya memang punya banyak varian. Misal, dari HD Prime, Transporter, Suites Class, Suites Combi, XHD Prime, sampai Double Decker.

"Memang ini variannya banyak (Legacy), soalnya customer permintaannya macam-macam, tipe sasis macam-macam, kemudian dengan adanya suites class, suites combi, kombinasinya macam-macam," kata Stefan.

Jadi ditunggu saja kehadiran varian dari Legacy SR3 yang lain. Tentu menarik jika melihat bus baru ini di jalan raya segera. Sehingga, jenis bus-bus baru yang ada di jalan raya semakin beragam.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/13/140200915/kenapa-laksana-tidak-luncurkan-sr3-dengan-bodi-bus-tingkat-

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.