Baru Meluncur, Motor Listrik Segway Diklaim Laku Hampir 100 Unit

Kompas.com - 13/08/2022, 07:02 WIB

TANGERANG, KOMPAS.comSegway adalah salah satu merek kendaraan listrik yang populer di pasar Amerika Serikat dan Eropa.

Namun Segway tidak hanya menjual motor listrik, tapi juga motor listrik dan alat mobilitas lainnya.

Yedi Sondy, CEO Segway Motors Indonesia, mengatakan, pemesanan motor listrik Segway sudah dibuka sejak pre launch pada beberapa bulan lalu. Sementara delivery motor ini paling cepat awal September 2022.

Baca juga: Mengenal Fitur Baru AYC pada Mitsubishi Xpander Cross Facelift

Motor listrik SegwayKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Motor listrik Segway

“Sementara ini saya belum hapal (jumlah) angkanya, tapi kemungkinan hampir 100 unit. Sekarang ini kebanyakan ada di N100 sama N90, yang sekarang kebanyakan di Jakarta,” ujar Yedi, di ICE BSD City (12/8/2022).

Salah satu yang menarik dari motor listrik Segway adalah waktu pengecasan yang terbilang singkat. Misal jika rata-rata motor listrik butuh waktu semalaman agar penuh, Segway ralatif bisa lebih cepat.

“Kalau lama pengecasan, rata-rata kurang lebih sekitar 8 jam. Itu untuk pengecasan normal, khusus untuk model N90C, N100, dan E110L,” ucap Yedi.

Baca juga: Motor Listrik Alva Sudah Produksi Lokal, TKDN Diklaim 40 Persen

“Tapi untuk yang N200 itu pengecasannya bisa lebih cepat, antara 6-7 jam. Selain itu, kita siapkan fasilitas adaptor yang bisa mengecas fast charging sampai dengan 2 jam,” kata dia.

Meski begitu, Yedi juga mengatakan, konsumen harus membeli fasilitas adaptor fast charging yang dijual terpisah seharga Rp 4,5 juta, jika ingin waktu pengecasan yang lebih singkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.