Perhatikan Kerapihan, Selubung Kain Mobil Hyundai Disetrika

Kompas.com - 13/08/2022, 13:21 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Pada ajang GIIAS 2022, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) ikut serta dengan menampilkan booth yang menarik dibandingkan pabrikan lainnya.

Booth Hyundai yang memiliki luas 2.744 m2, menampilkan media art yang merefleksikan masa depan mobilitas dengan inspirational LED media wall seluas kurang lebih 540 m2.

Sementara di lantai pameran, tampaknya tidak semua mobil dipajang, melainkan hanya tipe tertentu saja. Terutama pada bagian depan booth.

Baca juga: Daihatsu Rocky Hybrid Cuma Dipajang Tidak Dijual di GIIAS 2022

Selubung kain mobil di booth Hyundai sedang dirapikan para petugas di sana.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Selubung kain mobil di booth Hyundai sedang dirapikan para petugas di sana.

Misal pada hari Jumat (13/8/2022), booth Hyundai fokus menampilkan Stargazer yang jadi pemain baru di segmen Low MPV.

Menariknya, sebagai penantang baru, ketika pameran baru dibuka seluruh model ditutup selubung kain warna biru dongker.

Agar terlihat licin dan bersih, kain penutup mobil disetrika oleh tim Hyundai. Dari pengamatan Kompas.com di GIIAS 2022, kebiasaan ini mungkin tidak semua pabrikan melakukannya.

Baca juga: Motor Listrik Segway Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 24 Juta

Selubung kain mobil-mobil di Booth Hyundai disetrika tim yang bertugas di sana.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Selubung kain mobil-mobil di Booth Hyundai disetrika tim yang bertugas di sana.

“Iya ini seperti disetrika, pakai setrika uap,” ujar salah seorang tim Hyundai yang bertugas di sana (12/8/2022).

Menurutnya, selubung kain penutup mobil tidak disetrika setiap hari. Hanya saat-saat diperlukan saja. Seperti pada awal pameran kemarin.

“Cuma hari ini saja, biar bisa rapi lebih lama. Karena kalau enggak, jadi kelihatan lecek. Isinya air biasa saja, tidak pakai pewangi,” kata dia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.