Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cal Crutchlow Lanjut Jadi Test Rider Yamaha

Kompas.com - 01/02/2022, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

SEPANG, KOMPAS.com - Cal Crutchlow resmi memperpanjang kontrak sebagai pebalap uji atau test rider Yamaha. Pebalap asal Inggris itu akan menguji M1 selama dua tahun ke depan.

Crutchlow dianggap berhasil mengembangkan M1 agar lebih mudah dikuasai pebalap Yamaha. Pengalamannya sembilan tahun di MotoGP sejak 2011-2020 berpengaruh pada pengembangan motor.

Baca juga: Video Kecelakaan di Media Sosial Bisa Jadi Pembelajaran

Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP AustriaGold and Goose Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP Austria

"Saya senang bisa menghabiskan dua tahun ke depan bersama tim Monster Energy Yamaha MotoGP sebagai Official Test Rider mereka lagi," kata Crutchlow, dikutip dari Crash.net, Selasa (1/2/2022).

"Saya pikir masuk akal bagi semua pihak yang terlibat untuk melanjutkan hubungan kerja baik kami dari tahun lalu. Saya akan kembali 100 persen (terlibat) di dalamnya," ungkapnya.

Baca juga: Harmonisasi Tarif PPnBM, Harga SUV Eropa Mepet dengan Jepang

Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, merayakan keberhasilannya naik podium pada MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 10 Maret 2019. AFP/KARIM JAAFAR Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, merayakan keberhasilannya naik podium pada MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 10 Maret 2019.

Crutchlow mulai jadi test rider Yamaha usai pensiun akhir 2020. Dia kemudian mengambil alih posisi Jorge Lorenzo sebagai test rider Eropa Yamaha.

Sebelum jadi test rider Yamaha, Crutchlow sudah malang melintang di MotoGP. Dia pernah membela tim Tech3 Yamaha, Ducati, dan LCR Honda dengan meraih tiga kemenangan menggunakan RC213V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com