Mulai Rp 140 Juta, Motor Listrik Lokal Nusa Khatulistiwa Meluncur

Kompas.com - 01/02/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Muncul lagi produsen motor listrik dalam negeri yang bernama Nusa Motors. Kali ini merek tersebut meluncurkan produk baru Nusa Khatulistiwa (K Series), motor listrik bertenaga baterai yang berada di segmen sport.

Nusa didirikan oleh dua pendirinya, yakni Domex Mandey yang menempati posisi CEO dan Tomi Gunawan sebagai Chief Innovation Officer.

Domex Mandey meyakini Nusa akan menjadi titik baru industri otomotif. Saat ini pihaknya tengah mencari pendanaan dari perusahaan modal ventura untuk pengembangan lebih lanjut.

Baca juga: Kenapa Posisi Bangku Pengemudi Bus Lebih Rendah dari Penumpang?

Motor listrik Nusa Khatulistiwa (K Series)Dok. Nusa Motor listrik Nusa Khatulistiwa (K Series)

Ia juga menjelaskan bahwa merek yang dia usung akan menjadi motor listrik premium yang bermain di segmen khusus.

"Seperti Tesla tapi kendaraan roda dua," ujar Domex Mandey, CEO Nusa, dalam keterangan tertulis (31/1/2022).

Nusa K Series bakal hadir dalam dua varian. Pertama adalah varian Basic yang memiliki kecepatan puncak 150 kpj dan TooFast yang bisa digeber hingga 200 kpj.

Baca juga: Tugas Baru Dani Pedrosa Menanti di Sirkuit Mandalika

Motor listrik Nusa Khatulistiwa (K Series)Dok. Nusa Motor listrik Nusa Khatulistiwa (K Series)

Varian Basic didukung baterai Lithium Ion Cell 10 kWh dengan jarak tempuh 180 km dalam sekali pengisian daya.

Adapun varian TooFast menggunakan baterai Lithium Ion Cell 14 kWh yang sanggup digunakan untuk berkendara hingga 250 km dalam sekali pengisian daya.

“Industri Otomotif berada di puncak perubahan besar yang mengandalkan penggerak listrik,” ucap Tomi Gunawan, Chief Innovation Officer, pada kesempatan yang sama.

Baca juga: Suzuki Katana Terbaru Siap Meluncur, Harga Rp 200 Jutaan

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nusa (@nusamotors)

“Keterbatasan kami menjadikan semangat untuk menjadi lebih, mungkin sekarang tidak menjadikannya tercepat atau terhemat, tetapi kami yakin untuk lebih bersemangat untuk mengembangkan sebuah produk inovasi yang sebelumnya tidak mungkin menjadi mungkin," kata dia.

Bicara soal harga, Nusa Khatulistiwa varian Basic ditawarkan dengan harga Rp 140 juta dan TooFast dibanderol Rp 180 juta. Produsen juga menawarkan full customize untuk warna body, jok motor, speed, baterai, rem, hingga roda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.