Ducati Mulai Umbar Livery Baru Desmosedici GP22

Kompas.com - 01/02/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comDucati Lenovo mulai mengumbar tampilan baru livery Desmosedici GP22, yang akan digunakan Jack Miller dan Francesco Bagnaia pada MotoGP 2022.

Hal ini ditampilkan Ducati lewat berbagai akun media sosialnya, pada Senin (31/1/2022). Padahal sebelumnya, Ducati Corse telah mengumumkan pengunduran jadwal presentasi dan sekaligus peluncuran Ducati Lenovo Team menjadi 7 Februari 2022.

Dari foto-foto yang beredar, terlihat Desmosedici GP22 masih didominasi warna merah, mirip dengan tampilan Desmosedici GP21 yang dipakai Pecco dan Miller pada musim lalu.

Baca juga: Suzuki Katana Terbaru Siap Meluncur, Harga Rp 200 Jutaan

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ducati Corse (@ducaticorse)

Hanya saja, sekilas warna merah GP22 pada video yang diunggah Ducati ini sedikit lebih gelap dari pendahulunya.

Kemudian, terlihat perbedaan hilangnya beberapa sponsor lama dan hadirnya beberapa sponsor baru di livery tim Borgo Panigale ini.

Misalnya saja logo Audi Sport yang tak lagi ada di atas logo Lenovo, sebagai title sponsor Ducati.

Baca juga: PPnBM Berdasarkan Emisi, Sinyal Pemerintah Menuju Era Elektrifikasi

Ducati Desmosedici GP22Dok. Ducati Ducati Desmosedici GP22

Lalu, hadirnya beberapa sponsor baru seperti Sira Industrie, Vargroup dan Carrera yang terpampang di bagian fairing depan.

Untuk diketahui, pada Senin (31/1/2022), test rider Ducati, Michele Pirro, memulai shakedown test dengan menggunakan livery serba hitam karena Ducati baru memamerkan livery barunya sore ini.

Livery Ducati yang baru ini mungkin saja akan langsung dipakai Pirro pada hari kedua, shakedown test Sepang besok Selasa, 1 Februari 2022.

Baca juga: Tugas Baru Dani Pedrosa Menanti di Sirkuit Mandalika

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ducati Corse (@ducaticorse)

Sebagai informasi, launching tim Ducati Lenovo awalnya direncanakan pada 28 Januari 2022 lalu.

Namun lantaran Miller dinyatakan positif Covid-19, dan harus menjalani karantina mandiri, maka Ducati memilih menunda peluncuran hingga 7 Februari 2022 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.