Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Fitur Renault Kiger dan Toyota Raize, Siapa Lebih Canggih?

Kompas.com - 07/07/2021, 16:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai membahas soal perbandingan mesin antara Renault Kiger dengan Toyota Raize, rasa penasaran terus berlanjut. Kali ini siapa yang kira-kira lebih canggih di antara Kiger dan Raize?

Kita awali dengan yang dimiliki Kiger. SUV kompak Renault ini mengusung teknologi modern pada layar head unit yang sudah bisa Android Auto dan Apple CarPlay.

Dari sisi keamanan, Kiger juga telah dilengkapi Electronic Stability Control, Traction Control System, Vehicle Dynamic Control, 4 airbag, Hill Start Assist, dan kamera parkir.

Baca juga: PPKM Darurat, Ada Penyekatan Berlapis di Kota Bekasi

Tampilan interior Renault Kiger.ZIGWHEELS.com Tampilan interior Renault Kiger.

Menariknya, Kiger diklaim memiliki filter AC PM2.5 yang dapat menyaring partikel hingga sebesar 2.5 mikron.

Ukuran materi terkecil dari bakteri dan polusi udara yang dihasilkan pabrik, kendaraan, kayu bakar, dan lain-lain, sehingga membuat embusan AC jadi lebih bersih.

Kiger juga memiliki kisi-kisi AC di bagian belakang dengan embusan angin yang dapat diatur. Fitur ini tentu memberikan kenyamanan lebih baik bagi penumpang.

Baca juga: Avanza Main Potong Lajur Xpander, Begini Etika Menyalip yang Aman

Test Drive Toyota RaizeKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Toyota Raize

Bagi yang gemar mengemudi, tersedia 3 mode berkendara (Eco-Normal-Sport). Fitur ini memberikan kemudahan dalam berakselerasi, serta menambah ketangguhan dan kenyamanan saat melaju.

Sementara Raize bisa dibilang jadi SUV kompak dengan fitur keamanan paling canggih berkat adanya Toyota Safety Sense (TSS) dan 6 buah airbag, khususnya untuk varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS.

TSS terdiri dari beberapa fitur keselamatan dan bantuan pengemudi, seperti fitur Pre-Collision System, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Control, Rear Cross Traffic Allert dan Blind Spot Monitor, serta Pedal Missoperation Control.

Baca juga: Mobil Matik Parkir Lama, Posisi Transmisi Harusnya di N atau P?

Toyota Raize resmi meluncur April 2021.Dok. Toyota Toyota Raize resmi meluncur April 2021.

Selain itu, seluruh tipenya juga sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem ABS, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

Di interiornya, Raize juga dilengkapi dengan advanced features lainnya seperti Steering Switch, Interior Illumination, serta Interactive 9 Inch Head Unit dengan floating design dan terkoneksi dengan Smart Device T-Link dan mempunyai fitur Personal Reminder.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com