Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morbidelli Akhirnya Operasi Lutut Kiri, Absen di GP Belanda

Kompas.com - 25/06/2021, 17:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, akhirnya memutuskan untuk menjalani operasi lutut kiri yang memaksanya absen di GP Belanda 2021.

Morbidelli diketahui pertama kali cedera lutut kiri saat latihan Mei lalu. Saat itu dia merasakan sakit luar biasa saat melakukan latihan tukar motor di Sirkuit Le Mans, Perancis.

Baca juga: Apakah Bisa Kunci Immobilizer Diduplikasi?

Berangsur kondisinya membaik. Tapi saat latihan sebelum GP Belanda dimulai dia mengalami kecelakaan lagi. Membuat kerusakan pada ligamen anterior cruciatum tambah parah.

Franco MorbidelliFoto: Twitter @yamaha_race Franco Morbidelli

Pada Kamis malam, Petronas Yamaha mengumumkan bahwa, Morbidelli akan menjalani operasi pada Jumat, 25 Juni 2021.

Mengutip Crash.net, keputusan operasi kali ini dinilai tepat. Sebab penyembuhan operasi lutut terbilang lama membutuhkan waktu berbulan-bulan.

Sedikit membantu ialah setelah GP Belanda, MotoGP akan rehat musim panas selama lima minggu. Di waktu itu Morbidelli dapat memaksimalkan penyembuhan pascaoperasi.

Baca juga: Komparasi Mesin 1.2L dan 1.0L Daihatsu Rocky, Mana Lebih Bertenaga?

Pebalap WorldSBK Garret Gerloff Foto: Crash.net Pebalap WorldSBK Garret Gerloff

Di sisi lain, Petronas Yamaha SRT resmi menunjuk pebalap WorldSBK Garret Gerloff untuk menggantikan posisi Morbidelli di GP Belanda, akhir pekan ini.

"Saya senang dengan peluang ini, saya bukan seseorang yang lari dari tantangan, jadi saya siap untuk pergi ke trek," kata Gerloff.

"Ini akan menjadi sirkuit baru bagi saya, saya suka mencoba trek baru, terlihat menyenangkan, cepat dan mengalir, dan sangat cocok dengan gaya berkendara saya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com